Cik Ujang Resmikan RSUD Type D Tanjung Tebat 

Selasa, 5-Desember-2023, 20:20


Lahatonline.com, Tanjung Tebat – Bupati Lahat H. Cik Ujang, SH., pada hari ini meresmikan rumah sakit umum daerah type D Tanjung Tebat, UPT. Puskesmas Mulak Sebingkai dan UPT. Puskesmas Lahat Selatan., peresmiam tersebut diawali dengan penandatangan prasasti dan selanjutnya pelepasan balon keudara lalu pengguntingan pita, Selasa, (05/12/23).

Usai peresmian, cik Ujang yang didampingi wakil Bupati Lahat H. Hariyanto meminta kepada para dokter dan tenaga kesehatan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya diwilayah RSUD Tanjung Tebat, Kabupaten Lahat.

Saya tidak mau lagi mendengar keluhan dari masyarakat adanya perbedaan status dari segi pelayanan, mau itu orang tidak mampu ataupun kaya, hendaknya pelayanan tetap sama, tegas Cik Ujang.

Kemudian kata Cik Ujang, dirinya juga meminta pelayanan antar jemput pasien adalah gratis.

“Sama sekali tidak bayar,” tegasnya lagi.

Selanjutnya kata Cik Ujang, walau rumah sakirnya type D, tapi alat medisnya tingkat internasional.

“Semua ini kami oersembahkan untuk masyarakat, agar tidak ada lagi yang berobat keluar kabupaten Lahat ataupun keluar Negeri, kalau alat-alat medisnya standar inter Nasional,” terang Bupati.

Sementara itu, Taufiq Maryansa Putra, SKM.MM kadinkes Lahat, menyampaikan visi dan misis kabupaten lahat bidang kesehatan yaitu berobat gratis di rumah sakit ini.

Hal ini tentu sejalan dengan visi dan misi Bupati Lahat agar masyarakat tetap sehat dan bercahaya.

“Terima kasih kepada bupati Lahat yang telah meningkatkan fasilitas kesehatan di Kabupaten Lahat, pembangunan dan prestasi di bidang kesehatan baik fisik maupun nonfisik telah dicapai dimasa kepemimpinan Bapak Bupati Lahat H. Cik Ujang, mudah-mudahan dengan adanya peningkatan fasilitas kesehatan di kabupaten Lahat dapat memberikan rasa kepuasan kepada masyarakat,” terangnya.

Masih kata Kadinkes, berkat Bupati Cik Ujang, Puskesmas Lahat selatan dan Puskesmas Mulak Sebingkai telah dibangun dengan begitu megah untuk warga disekitar dua kecamatan tersebut, juga rehab beberapa puskesmas sedang dilaksanakan pengerjaannya seperti Puskesmas Merapi II.

Disamping itu dibidang peningkatan SDM Tenaga kesehatan banyak yang sekolah baik S 1, S 2, Spesialis-spesialis, bahkan spesialis jantung, syaraf dan lain-lain, selesai sekolah akan kembali bertugas dilahat, ungkap Taufiq.

Juga jumlah formasi nakes ada 1654 orang kita dapat untuk nakes baik perawat, Bidan,Dokter umum dll untuk menjadi tenaga PPPK,sambungnya.

Pantauan media ini di lokasi, dalam Momen ini Bupati Cik Ujang juga memberikan bantuan mobil ambulan untuk RS Tanjung Tebat, dan Puskesmas-puskesmas guna mendukung serta memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Lahat.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Selasa, 27-Februari-2024 - 18:44

SDN 5 Lahat Boyong Piala FLS2N 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater