Full Senyum, Bonus Atlet dan Pelatih Porprov serta Perpaprov Lahat Cair 

Selasa, 5-Desember-2023, 19:27


LAHAT – Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) berikan bonus kepada atlet dan pelatih, yang berlaga pada ajang Porprov ke VIV dan Pekan Paralimpyc Provinsi (Pepaprov) ke IV tahun 2023.

Selain jadi tuan rumah dua pesta olahraga tersebut, Kabupaten Lahat juga berhasil menjadi juara umum pada Porprov Sumsel ke XIV, dengan perolehan sebanyak 205 medali emas, 130 medali perak, dan 140 medali perunggu.

Dengan total 475 medali di ajang dua tahunan itu, tentu telah mengharumkan nama Kabupaten Lahat. Bahkan, perolehan medali tersebut, diluar prediksi.

“Kita (Lahat) ini adalah ayam jago maskot Porprov. Sehingga tidak heran bila kabupaten/kota lain banyak yang iri atas pencapaian ini,” ungkap Bupati Lahat, H Cik Ujang SH, saat sambutan pemberian bonus bagi atlet dan pelatih Porprov ke XIV dan Pepaprov ke IV tahun 2023, di Gedung Pertemuan Pemkab Lahat, Selasa (5/12/2023).

Cik Ujang membeberkan, awalnya bonus atlet sudah dianggarkan Pemkab Lahat sebesar Rp 8 miliar pada 44 cabor Porprov dan 10 cabor Pepaprov. Sebab perkiraan awal Lahat hanya akan mendapatkan 165 medali emas. Namun, rupanya kebutuhan dana diluar prediksi, karena perolehan medali lebih dari target awal yakni 205 medali emas. Sehingga, kebutuhan mencapai Rp 12 milyar.

“Tidak ada anak tiri maupun anak kandung, bonus akan dibagikan. Sisanya akan diberikan di tahun 2024,” kata Cik Ujang

Cik Ujang berpesan, adanya bonus ini dapat menambah motivasi, semangat dan kekompakan, baik para atlet maupun pelatih cabor. Dirinya berharap, di masa mendatang, Kabupaten Lahat bisa kembali menorehkan prestasi dan mempertahankan nama harum Kabupaten Lahat.

“Saya yakin pemberian bonus ini lebih besar dari kabupaten/kota lain,” sampainya. (via)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Selasa, 27-Februari-2024 - 18:44

SDN 5 Lahat Boyong Piala FLS2N 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater