SALUT LAHAT : “TUTORIAL UNIV. TERBUKA REG.2023.2 DITUTUP”

Minggu, 3-Desember-2023, 16:16


LAHAT – Acara penutupan tutorial Universitas Terbuka (UT) Masa Registrasi 2023.2 di SMA Negeri 3 Lahat pada hari Minggu, tanggal 3 Desember 2023, pukul 12.00 WIB, berlangsung dengan sukses dan penuh semangat.

Musholla SMA Negeri 3 Lahat menjadi saksi atas momentum bersejarah ini, dihadiri oleh berbagai pihak yang turut berkontribusi, seperti Perwakilan dari UPBJJ UT Palembang, Bapak Tusiran Ketua Pengelola Salut UT Lahat, Bapak Ibu tutor, dan mahasiswa UT Lahat.

Bapak Batara, S.Pd, perwakilan SMA Negeri 3 Lahat, membuka sambutan dengan ungkapan terima kasih atas kepercayaan UT pada sekolah mereka sebagai lokasi tutorial dan ujian mahasiswa UT Masa 2023.2. Meskipun mengakui kurangnya fasilitas, beliau menyampaikan rasa syukur dan memohon maaf atas segala keterbatasan tersebut. Setelah sambutan hangat ini, Bapak Tusiran, S.Pd, koordinator Salut Lahat, menyampaikan apresiasi kepada SMA 3 Lahat dan tutor yang telah membimbing mahasiswa UT. Ia mendorong mahasiswa untuk aktif dalam kegiatan-kegiatan UT dan mempersiapkan diri dengan baik untuk ujian akhir semester.

Bapak Saihul Azhar, SE, MM, selaku tutor UT Lahat, mengambil kesempatan untuk berterima kasih kepada UT atas kepercayaan yang diberikan kepadanya sebagai tutor. Ia menekankan pentingnya peran tutor dalam mendukung perkembangan mahasiswa. Sambutan terakhir datang dari Bapak Wahyu, perwakilan UPBJJ UT Palembang, yang memberikan apresiasi tinggi kepada pengelola Salut Lahat, tutor, dan mahasiswa UT Lahat. Beliau menekankan pengorbanan mahasiswa tidak akan sia-sia dan mengharapkan terus terjalinnya komunikasi baik antara mahasiswa, pengelola Salut UT, dan tutor.

Dalam penutupan acara, Bapak Wahyu menyatakan secara resmi bahwa Tutorial Masa Registrasi 2023.2 Universitas Terbuka telah ditutup. Namun, sebelum mengakhiri acara, ramah tamah diadakan antara pengelola UT Salut Lahat, tutor, dan mahasiswa UT Lahat.

Acara ini mencerminkan semangat kolaborasi antara UT dan Salut Lahat dalam memberikan pendidikan terbuka kepada masyarakat. Keberhasilan tutorial ini tidak hanya terletak pada penyelenggaraan yang lancar, tetapi juga pada komitmen semua pihak untuk memberikan kontribusi maksimal.

Berbicara tentang kesuksesan tutorial, Bapak Tusiran, S.Pd, menyoroti dedikasi para tutor yang telah membimbing mahasiswa dengan penuh tanggung jawab. Ia menekankan bahwa peran tutor tidak hanya dalam memberikan materi, tetapi juga membantu mahasiswa untuk berkembang secara holistik. “Kami berterima kasih kepada para tutor yang telah menjadi pilar utama kesuksesan tutorial ini. Mereka tidak hanya mengajar, tetapi juga membentuk karakter mahasiswa,” kata Bapak Tusiran.

Bapak Saihul Azhar, SE, MM, menyampaikan kesan dan pesan kepada mahasiswa. “Tutorial bukan akhir dari perjalanan belajar, tetapi awal dari tantangan baru. Saya berharap mahasiswa tetap semangat dan belajar mandiri di rumah. Persiapkan diri dengan baik untuk ujian akhir semester dan teruslah menjalin komunikasi yang baik dengan tutor dan pengelola UT.”

Perwakilan dari UPBJJ UT Palembang, Bapak Wahyu, menekankan pentingnya peran mahasiswa dan tutor dalam mempromosikan UT kepada masyarakat. “Mahasiswa adalah duta UT di masyarakat. Saya berharap kalian terus mempromosikan Universitas Terbuka agar lebih banyak orang mendapatkan akses pendidikan berkualitas.”

Dengan Alhamdulillah, Tutorial Masa Registrasi 2023.2 secara resmi ditutup, meninggalkan kenangan positif bagi semua yang terlibat. Acara ini bukan hanya tentang penutupan tutorial, tetapi juga tentang membangun komunitas pendidikan yang solid dan berkomitmen untuk memberikan pendidikan terbuka kepada semua. SALUT Lahat berhasil membuktikan bahwa kesuksesan bukan hanya diukur dari sejauh mana materi dipahami, tetapi juga sejauh mana pengalaman belajar memberikan dampak positif pada mahasiswa. Semangat SALUT Lahat dalam membuka pintu akses pendidikan terbuka bagi masyarakat layak diacungi jempol, dan ini menjadi inspirasi bagi banyak pihak.

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Selasa, 27-Februari-2024 - 18:44

SDN 5 Lahat Boyong Piala FLS2N 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater