Percepat Masa Tanam Padi, Babinsa Bantu Petani Membajak di Sawah 

Jumat, 1-Desember-2023, 10:50


GUNUNG KEMBANG – Babinsa Koramil 405-02/Merapi Kodim 0405/Lahat Serka Mihuan dampingi Petani ketika membajak di sawah seluas 0,4 Hektar milik Bapak Gunawan di Desa Gunung Kembang Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat. Jumat (01/12/2023).

Pendampingan yang dilakukan Babinsa merupakan wujud kebersamaan antara TNI dengan Rakyat, dimana membajak sawah merupakan upaya mendukung program Pemerintah dalam mensukseskan Swasembada Pangan di Daerah.

Kegiatan membajak sawah dengan menggunakan traktor yang dilaksanakan oleh Serka Mihuan adalah cara yang lebih mudah dan cepat daripada menggunakan alat tradisional seperti cangkul untuk membatu petani menyuburkan tanah.

“Kegiatan pendampingan pertanian ini merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab kami sebagai Babinsa yang harus selalu memberikan contoh dan motivasi kepada masyarakat di setiap ada kegiatan di wilayah binaan,” ujar Serka Mihuan saat ditemui dilokasi.

Lebih lanjut dirinya menambahkan. Kegiatan membajak sawah menggunakan Traktor ini bertujuan untuk meringankan beban pekerjaan Petani, serta sebagai upaya mempercepat proses penanaman bibit padi yang sebelumnya sudah disemai oleh Petani.” Pungkasnya. (YUDHA/PENDIM0405)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Selasa, 27-Februari-2024 - 18:44

SDN 5 Lahat Boyong Piala FLS2N 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater