Puskesmas Pagun Borong 3 Penghargaan

Kamis, 30-November-2023, 20:51


PAGUN – Puskesmas kecamatan Pagar Gunung (Pagun) berhasil memboyong 3 (tiga) penghargaan dari Tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dan Nasional.Tiga penghargaan tersebut diantaranya:

1. Juara 1 IVA Test dari Tingkat Provinsi.

2. Juara 1 lomba senam cerdik PTM.

3. Juara 3 lomba pembinaan dan penilaian lingkungan sekolah sehat kategori luar daerah atas nama MIN 4.

“Semua penghargaan yang berhasil diboyong, pada saat kegiatan HKN ke-59 tahun 2023 itu, tidak lepas dari kerjasama dan kekompakan Tim yang telah berpartisipasi dalam proses lomba, sehingga, hasilnya sangat memuaskan,” ulas Kepala PKM Pagar Gunung Eva Agustina, SKM, MM, pada Rabu tanggal 29 November 2023.

Diungkapkan Eva Agustina, tentu saja torehan prestasi yang telah didapat dengan susah payah, dan penuh dengan keringat.

Namun, Alhamdulillah, terbayar lunas dengan Trophy dan Uang Pembinaan.”Ini semua hasil yang luar biasa, kami tidak menyangka dan prestasi ini akan terus kami pertahankan serta berupaya meningkatkannya kedepan untuk lebih baik lagi. Kami akan berusaha mempertahankan atas apa yang telah diraih,” tambahnya.

Dijelaskan Eva Agustina, apa yang telah ditampilkan dan ditunjukkan baik menggunakan background pemandangan air terjun, dan sekolah sehat terus akan dipertahankan.”Untuk itu, kami akan memberikan yang terbaik dan kepada kepala dinas kesehatan (Kadinkes) Lahat terimakasih atas perhatian, terutama dalam bidang Pelayanan Kesehatan,” katanya.

Kedepan janji Eva Agustina, pihaknya akan semaksimal mungkin meningkatkan kemampuan dan keterampilan. Bila perlu tembus ketingkat Provinsi Sumsel dan Nasional.

“Mudah-mudahan tim yang sudah mempersembahkan kado manis pada HKN berhasil 3 hadiah sekaligus. Mampu menciptakan sebuah inovasi dan kreasi terbaru,” harapnya.

Sementara, kepala dinas kesehatan (Kadinkes) Lahat, Taufik M Putra SKM, MM menegaskan, pada peringatan HKN ke-59 tahun, tentunya transformasi bidang kesehatan mesti dilaksanakan, sehingga, capaian pada Sektor yang ada benar-benar maksimal, dan sesuai harapan.

“Pelayanan terbaik untuk masyarakat Lahat sudah harga mati. Supaya, saat mereka berobat dapat dengan cepat prosesnya pun ditunjang dengan sarana prasarana memadahi,” terangnya.

Yang jelas, ditegaskan Taufik, melalui Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Lahat dalam hal ini Bupati Lahat dan Wabup Lahat akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan terbaik kepada seluruh lapisan masyarakat Lahat.”Ditambah lagi, belum lama ini pak Bupati Lahat H. Cik Ujang SH salah satu kepala daerah mendapat penghargaan dari Pulau Sumatera atas PPPK tenaga kesehatan (Nakes) sebanyak 1.654 orang,” katanya. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Selasa, 27-Februari-2024 - 18:44

SDN 5 Lahat Boyong Piala FLS2N 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater