KORPRIKAN INDONESIA : Semangat HUT KORPRI KE-52 di Lahat 

Rabu, 29-November-2023, 06:54


          Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) menjadi momen yang sangat istimewa, terutama bagi para anggota KORPRI di Kabupaten Lahat. Seiring berjalannya waktu, KORPRI telah menjalani transformasi yang signifikan, dari menjadi alat kekuasaan hingga berkembang menjadi organisasi yang netral dan mendedikasikan diri untuk mewarnai Indonesia. Di tengah semangat perubahan tersebut, HUT KORPRI KE-52 di Lahat memberikan momentum penting untuk merenung, merayakan pencapaian, dan merangkul tantangan masa depan.

Semangat KORPRI : Panggung Karya dan Dedikasi

          HUT KORPRI KE-52 di Lahat menjadi wadah bagi anggotanya untuk merayakan semangat kerja dan dedikasi dalam melayani kepentingan publik. Sebagai bagian integral dari Aparatur Sipil Negara (ASN), KORPRI bukan hanya sekadar sebuah organisasi, tetapi juga representasi dari semangat pelayanan kepada negara dan masyarakat. Sejarah panjang KORPRI, terutama selama masa Orde Baru, mencerminkan peran pentingnya sebagai penopang kebijakan pemerintah.

          Namun, seiring dengan era reformasi, KORPRI telah mengalami perubahan paradigma. Dari alat kekuasaan yang melindungi pemerintah, KORPRI bertransformasi menjadi garda terdepan dalam pelayanan masyarakat. Semangat untuk mewujudkan fungsi sebagai perekat persatuan bangsa semakin mengakar dalam setiap langkah KORPRI, tidak hanya sebagai pekerja, tetapi juga sebagai agen perubahan positif.

Perjalanan KORPRI di Kabupaten Lahat : Sejarah dan Tantangan**

            Kabupaten Lahat memiliki catatan sejarah KORPRI yang kaya. Dari jajaran ASN hingga pegawai BUMN dan BUMD, setiap anggota KORPRI di Lahat memiliki peran unik dalam mendukung pembangunan daerah. HUT KORPRI KE-52 menjadi ajang untuk mengenang perjalanan panjang ini, menghargai setiap usaha, dan memetakan langkah-langkah menuju masa depan yang lebih baik.

          Tantangan-tantangan di masa depan pun tak bisa diabaikan. Salah satunya adalah menjaga netralitas dalam Pemilu 2024 yang akan dilaksanakan pada 14 Februari. Kabupaten Lahat, bersama-sama dengan seluruh anggota KORPRI, memiliki tanggung jawab untuk memastikan bahwa proses demokrasi berjalan lancar dan adil. Netralitas KORPRI menjadi kunci untuk memastikan keberlanjutan demokrasi yang sehat dan berkeadilan.

KORPRIKAN INDONESIA : Mewarnai Pembangunan Nasional

           Tema HUT KORPRI KE-52, “KORPRIKAN INDONESIA,” mencerminkan aspirasi tinggi untuk lebih bersemangat dalam bekerja dan berkontribusi maksimal dalam pembangunan nasional. Lahat, sebagai bagian dari Indonesia, memiliki peran strategis dalam mewujudkan visi ini. KORPRI bukan hanya sekadar organisasi pegawai, tetapi merupakan kekuatan penggerak untuk mencapai cita-cita bersama.

          Semangat “KORPRIKAN INDONESIA” harus tercermin dalam setiap tindakan, keputusan, dan pelayanan yang diberikan oleh anggota KORPRI di Lahat. Mewarnai Indonesia bukan hanya sebatas pengabdian di tingkat lokal, tetapi juga menjadi bagian dari upaya bersama mencapai kemajuan nasional.

Pesan untuk KORPRI Kabupaten Lahat : Berkarya dengan Integritas dan Netralitas

          Dalam menghadapi tantangan masa depan, terutama Pemilu 2024, pesan untuk KORPRI Kabupaten Lahat adalah menjaga integritas dan netralitas. Netralitas bukan hanya sekadar sebuah prinsip, tetapi juga fondasi untuk membangun kepercayaan masyarakat dan mendukung proses demokrasi yang sehat.

          Pemilu adalah panggung di mana nilai-nilai demokrasi diuji. Anggota KORPRI di Lahat memiliki peran krusial untuk menjaga netralitasnya, menghindari intervensi politik, dan memastikan bahwa setiap proses berjalan sesuai aturan. Dengan begitu, KORPRI tidak hanya menjadi perekat persatuan bangsa tetapi juga penjaga kestabilan dan keadilan dalam ranah politik.

Mewarnai Masa Depan Bersama : Harapan di HUT KORPRI KE-52

           Sebagai penutup, HUT KORPRI KE-52 di Kabupaten Lahat adalah panggilan untuk terus berkarya dengan semangat baru. Semangat untuk mewarnai Indonesia dengan dedikasi, integritas, dan netralitas. Masa depan Indonesia tergantung pada setiap langkah yang diambil oleh setiap anggota KORPRI, termasuk di Kabupaten Lahat.

          Dengan semangat “KORPRIKAN INDONESIA,” mari bersama-sama mengukir sejarah baru, membangun fondasi yang kokoh untuk generasi mendatang, dan menjaga keutuhan bangsa. Selamat ulang tahun ke-52, KORPRI Kabupaten Lahat! Semoga setiap langkah kita selalu membawa sinar kebaikan dan mewarnai Indonesia dengan kebanggaan.

(Amaludin-Unsela)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Selasa, 27-Februari-2024 - 18:44

SDN 5 Lahat Boyong Piala FLS2N 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater