Cegah Resiko, Ir Sri Meliyana Bersama Mitra Kerja Sosialisasikan K3 

Selasa, 28-November-2023, 19:07


Lahat —-Dalam memberikan pengetahuan dan mencegah resiko dan melindungi diri dalam bekerja di kehidupan sehari-hari, pada hari Selasa (28/11/2023) dilaksanakan Sosialisasi Keselamatan dan kesehatan kerja dasar bagi umum bersama mitra kerja Ir Sri Meliyana anggota DPR RI Komisi IX

Tampak hadir dalam kegiatan Anggota DPRD provinsi Sumsel H.Saifudin Aswari Riva’i SE, Nara sumber dari K3 Pusat dan ratusan peserta sosialisasi.

Anggota DPRD provinsi Sumsel H.Saifudin Aswari Riva’i SE mengatakan Alhamdulillah hari ini kita dapat bersama kembali dalam sosialisasi ini. Terimakasih kepada Ir Sri Meliyana anggota DPR RI komisi IX yang melaksanakan sosialisasi ini yang bersama mitra kerja dalam memberikan pengetahuan ilmu ke masyarakat mengenai keselamatan kesehatan kerja (K3) semoga ilmu ini bermanfaat bagi kita dan dapat kita teruskan kembali minimal di keluarga kita .

Drs.Muhammad Idham M.KKK dari Direktorat Bina pengujian K3 Jakarta, menyampaikan hari ini kita dalam Sosialisasi Keselamatan Kesehatan kerja (K3) bagi UMKM . “Atas nama direktorat bina pengujian k3 kami menyampaikan Terima kasih yang tak terhingga kepada ibu anggota dewan yang sudah bersinergi, berkolaborasi dalam rangka membudayakan keselamatan dan kesehatan kerja atau biasa disebut K3,” ucapnya memulai sambutan.

Kenapa K3 ini menjadi penting, khususnya di perusahaan, kehidupan sehari hari sampai saat ini bapak ibu sekalian banyak sekali persoalan kecelakaan kerja kenapa terjadi kecelakaan kerja karena masih banyak para tenaga kerja yang belum paham tentang K3.

Di kesempatan tersebut ditanyakan juga apakah gas itu berbau ,dan mayoritas peserta menjawab berbau tetapi ada seorang yang menjawab tidak, kemudian ibu itu didaulat maju kedepan untuk menjelaskan, ternyata memang gas itu tidak berbau dan demi keselamatan di tabung gas di beri campuran agar berbau kalau bocor itu untuk keselamatan agar kita mengetahui ada bahaya dan membawa tabung di tempat terbuka,” terangnya mensosialisasikan termasuk K3 .

Anggota DPR RI Komisi IX Ir Sri Meliyana
menyampaikan Kita bersama di kegiatan sosialisasi keselamatan kesehatan kerja (K3) dalam mencegah kecelakaan kerja .
Ini di mulai dari hal hal yang sederhana, dan hal sederhana tadi harus kita pelajari sehingga ada faktor kehati hatian demi menjaga kesehatan dan keselamatan kerja .
Selain itu di lanjutkan bahaya, bahaya yang belum di kenal atau belum di pelajari sehingga banyak resiko ,” ucapnya.

“Seperti contoh tadi dari tabung gas elpiji dalam menggunakan kompor untuk memasak yang bagaimana yang harus di lakukan bila ada kebocoran gas, bagaimana mengantisipasi agar tidak tidak terbakar dan apa yang mesti di lakukan, Semoga ilmu yang di dapat di sosialisasikan lagi
Ubah kebiasaan dan ciptakan budaya kita untuk membagi pengetahuan, ” kata Sri Meliyana.

Sementara Putri Warga Desa Karang Anyar kecamatan Lahat mengucapkan terimakasih kepada Anggota DPR RI komisi IX Ir Sri Meliyana bersama Mitra nya yang telah memberikan ilmu pengetahuan Keselamatan Kesehatan kerja (K3) ini sangat bermanfaat dalam menjaga keselamatan kami ,” ujarnya. (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Selasa, 27-Februari-2024 - 18:44

SDN 5 Lahat Boyong Piala FLS2N 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater