Dinas TPHP Dan Dinas Perkebunan Lahat Bantu Benih Padi dan Bibit Kelapa Ke Kelompok Tani 

Selasa, 28-November-2023, 15:18


Lahatonline.com, Air Dingin Lama – Dalam Tasyakuran sekaligus silahturahmi Bupati dan Wakil Bupati Lahat dengan masyarakat kecamatan Kota Agung, Tanjung Tebat, Pulau Pinang, Gumay Ulu di desa air Dingin Lama Kecamatan Tanjung Tebat yang pelaksanaannya di lapangan samping kantor Camat Tanjung Tebat, dihadiri oleh seluruh masyarakat di empat kecamatan tersebut, Selasa, (28/11/23), Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan (TPHP) serta Dinas Perkebunan kabupaten Lahat memberikan bantuan benih padi serta bibit kelapa kepada kelompok tani yang berada di empat kecamatan tersebut.

Pemberian secara simbolis dilakukan oleh Bupati Lahat H. Cik Ujang, SH dan Wakil Bupati Lahat H. Haryanto.

Diwawancarai media ini, Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Lahat Vivi Anggraini mengatakan, dipilihnya Bibit Kelapa Genja Pandan wangi yang diberikan kepada kelompok tani, guna meningkatkan produktifitas buah kelapa.

“Karena apabila berbuah, kelapa Genja Pandan wangi ini dalam satu tandan sampai dengan 80 buah kelapa yang tentu berbeda dengan kelapa biasa, sehingga harapan kami peningkatan produktifitas dan mutu kelapa tersebut dapat membantu petani atau masyarakat untuk meningkatatkan kesejahteraan hidup mereka,” kata Vivi singkat.

Ditempat yang sama, Eti Listina Kepala Dinas TPHP mengatakan, pihaknya memberikan Bantuan pupuk organik cair, benih padi hebrida, gerobak sorong kepada para kelompok tani.

Dirinya berharap hal tersebut dapat bermanfaat serta dapat meningkatkan hasil panen padi diwilayah 4 kecamatan tersebut.

“Semoga bermanfaat dan padi yang dihasilkan meningkat,” tutupnya.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Selasa, 27-Februari-2024 - 18:44

SDN 5 Lahat Boyong Piala FLS2N 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater