Ini Dia Rangkaian Kegiatan Sambut Kemeriahan HUT PGRI Ke-78 dan Anniversary SMA Negeri 2 Lahat 

Selasa, 28-November-2023, 15:14


Lahatonline.com, Lahat – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke-78 dan Anniversary SMA Negeri 2 Lahat (SMANDALA) ke- 48 tahun 2023, pihak sekolah menyelenggarakan berbagai kegiatan, diantaranya kegiatan perlombaan, pemilihan bujang gadis SMANDALA dan stand bazar siswa.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Sekolah, Dr. Tri Turnadi, S.Pd.M.Pd., melalui Ketua pelaksana Nasrudi, S.Pd. Dikatakan olehnya, kegiatan dimulai pada hari ini, Selasa 28 sampai dengan hari puncak perayaan yaitu, Kamis 30 November 2023 mendatang.

“Tadi kepala sekolah telah memukul gong sebagai tanda bahwa pelaksanaan ini telah dimulai,” kata Nasrudi saat diwawancarai disela kegiatan.

Sambung ketua pelaksana, sebelum hari puncak, ada Lomba puisi dan desain poster tingkat SMP se-Kecamatan Lahat, nah untuk kegiatan besok, Rabu 29 November diadakan lomba yel-yel dan pemilihan bujang gadis SMANDAL, peserta dari siswa-siswi SMANDALA perwakilan setiap kelas, dan untuk final pemilihan Bujang Gadis SMANDALA digelar tanggal 30 November sekaligus puncak acara.

Selain itu, diadakan bazar dari tanggal 28 sampai dengan 30 November diikuti oleh perwakilan kelas 10,11 dan 12 sebanyak 33 stand bazar dimana mereka menampilkan kewirausahaan projek P5 kurikum merdeka. Produknya pengolahan buah lokal dan sayur lokal menjadi produk bernilai ekonomis, sambungnya lagi.

Sementara itu, ditempat yang sama, Waka Humas SMA Negeri 2 Lahat Hendarto, S.Pd.I menambahkan, dengan telaksananya kegiatan tersebut dapat mengembangkan serta mengimplementasikan kirikulum merdeka disekolah tersebut.

“Harapannya dapat mengembangkan dan mengimplementasikan kurikulum merdeka dalam bentuk usaha karya salah satunya giat usaha melalui program P5. Yang pasti tadi arahan kepala sekolah dalam membuka acara resmi kegiatan HUt smandala sekaligus HUT PGRI ke- 78 beliau menyampaikan semangat hari guru dan semangat merdeka belajar sehingga setiap siswa memiliki karatkter pancasila,” tandasnya.

Pantauan media ini di lokasi, stand siswa begitu padat dikunjungi oleh para pengunjung, baik itu dari sekolah luar maupun dari SMA Negeri 2 Lahat sendiri, sementara pelaksanaan lomba puisi dilaksanakan di halaman sekolah.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Selasa, 27-Februari-2024 - 18:44

SDN 5 Lahat Boyong Piala FLS2N 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater