CAMAT MULAK ULU MARLES YUNIARDI PIMPIN UPACARA HUT PGRI KE 78 DAN HGN TAHUN 2023 

Senin, 27-November-2023, 23:59


LESUNG BATU – Bertempat dilapangan Sekolah Dasar Negeri 03 Mulak Ulu, Marles Yuniardi, S.Kom.MM Camat Mulak Ulu pimpin upacara HUT PGI Ke-78 dan hari guru nasional tahun 2023.

Turut hadir Kordinator wilayah pendidikan kecamatan Mulak Ulu, Priyanto,S.Pd, Kepala Sekolah SDN 03 beserta dewan guru hingga siswa/siswi. upacara dimulai pukul 07:00 wib hingga selesai, Senin (27/11/2023).

Dalam HUT ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) 2023 mengusung tema “Transformasi Guru Wujudkan Indonesia Emas”.

Ketua Umum PB PGRI Unifah Rosyidi dalam sambutannya yang disampaikan Camat Mulak Ulu, Marles Yuniardi,S.Kom.MM, mengatakan tekad PGRI dalam menghadirkan transformasi signifikan dalam dunia pendidikan.

“Hari ini kita kembali bersama-sama dapat melaksanakan upacara peringatan hari guru Nasional dan hari ulang tahun ke-78 persatuan guru Republik Indonesia di lapangan SD Negeri 03 Mulak Ulu,”ujar Marles.

“Dengan mengucapkan puji syukur kepada Tuhan yang Maha Esa dan ucapan terimakasih kepada seluruh guru di Nusantara atas pencapaian usia PGRI ke 78, sepanjang usia perjalanan PGRI, selalu mewarnai dunia pendidikan Indonesia khususnya dalam memperjuangkan harkat dan martabat guru agar lebih baik semoga segala kebaikan dan perlindungan Tuhan yang Maha Esa selalu tercurah kepada kita amin amin ya rabbal alamin,” ucap Camat Marles.

Kini PGRI harus lebih mengedepankan sikap etika saling menghormati dalam organisasi yang mandiri harus menjaga kemitraan yang strategis dan konstruktif dengan pemerintah daerah dan menjadi wadah aspirasi dalam meningkatkan martabat guru untuk mewujudkan tujuan pendidikan nasional.

Di akhir sambutannya Camat Mulak Ulu, Marles Yuniardi menyampaikan ,”Terima kasih kepada seluruh guru kepada seluruh pendiri kepada seluruh tenaga pendidikan khususnya para guru honorer yang setia menjadi pengisi kekosongan guru dan mengajar sepenuh hati di sekolah, tanpa dedikasi dan pengabdian di sekolah akan terhenti karena keterbatasannya guru. Masih banyak pekerjaan rumah terkait tata kelola guru yang akan harus diperjuangkan PGRI kami mohon kepada rekan sejawat bekerja dengan sungguh-sungguh menjaga integritas dedikasi dan loyalitas serta menjadi contoh keteladanan di dalam pendidikan, kami minta pengurus PGRI bekerja keras mengawal perjuangan dan aspirasi anggota, jadikan PGRI sebagai wadah aspirasi dan Rumah belajar yang nyaman bagi semua anggota,” tutup Marles.

Terpantau pelaksanaan upacara HGN dan HUR PGRI di SDN 03 Mulak Ulu berlangsung sukses lancar. di akhir acara di lakukan pemotongan nasi tumpeng serta tampilan seni dari siswa/siswi.

Saplin Yuniko

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Selasa, 27-Februari-2024 - 18:44

SDN 5 Lahat Boyong Piala FLS2N 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater