Nostalgia Masa Sekolah di HGN, Ketua PGRI Kabupaten Lahat Hasperi Senyum-senyum Akui Pernah Nakal 

Sabtu, 25-November-2023, 14:41


LAHAT – Tidak bisa dipungkiri bahwa masa-masa sekolah adalah masa yang paling berkesan. Tiap sudut sekolah memiliki cerita, mulai dari bersama teman hingga guru.

Dari kenangan manis saat masih sekolah itulah, yang menjadi saksi siapa kita saat ini. Histori demi histori masih melekat saat menghabiskan sebagian waktu di rumah kedua, tidak terkecuali saat melakukan kesalahan hingga berujung di hukum guru.

Di perayaan Hari Guru Nasional 2023 ini, Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Lahat, Dr Hasperi Susanto SPd MM secara blak-blakan membeberkan kenakalan semasa sekolah dulu, kepada wartawan media ini.

Hasperi menceritakan, salah satu hal yang paling berkesan selama menjadi peserta didik yakni diberi hukuman oleh guru. Mulai dari tidak mengerjakan tugas Pekerjaan Rumah (PR) hingga bolos sekolah.

Sambil tersenyum mengingat kejadian tersebut, Hasperi mengakui bahwa penggaris panjang juga jadi saksi bisu dirinya diberi efek jera oleh guru.

“Karena kalau jaman dulu hal seperti itu masih disebut dengan hukuman yang mendidik. Bila sampai mengadu ke orang tua juga, yang ada kita malah tambah dimarahi,” ujar Hasperi, Sabtu (25/11/2023).

Bagi Hasperi, hukuman tersebut salah satu hal yang membentuk dirinya saat ini. Uniknya lagi, lanjut Hasperi, guru yang pernah menghukumnya saat sekolah justru menjadi kolega Hasperi saat ini.

“Saya pernah dihukum oleh Bapak Abu Hanifah guru SMPN 3 Merapi Barat saat ini karena tidak mengerjakan PR dan zaman SMA saat itu juga pernah kena hukum oleh Bapak Bambang Hendrawan yang sekarang Kepala SMAN 1 Lahat,” kenang Hasperi yang juga Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat.

Hasperi menambahkan, tidak ada dendam sedikitpun karena dari masa-masa sekolah. Baginya, itu merupakan jalan untuk menuju kesuksesan dan menjadi momen yang berkesan.

Via

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Selasa, 27-Februari-2024 - 18:44

SDN 5 Lahat Boyong Piala FLS2N 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater