Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Lahat Gelar Festival Kuda Kepang 

Sabtu, 25-November-2023, 13:39


Lahatonline.com, Gunung Gajah – Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Lahat Gelar Festival Kuda Kepang, pagelaran tersebut berlangsung di Lapangan RD PJKA Gunung Gajah Lahat, Kecamatan Lahat, Sabtu, (25/11/23).

Pada acara pembukaan, Bupati Lahat H. Cik Ujang, SH., yang membuka langsung acara tersebut mengatakan, Budaya Kuda Kepang yang berasal dari pulau jawa wajib dilestarikan serta dijaga keasriannya, mengingat bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar serta kaya akan Budaya, sengga dengan adanya Festival tersebut dapat memberikan hiburan kepada warga Kabupaten Lahat dan mengenalkan kepada para kawula muda akan adanya Budaya Kuda Kepang khususnya Kabupaten Lahat.

Cik Ujang berpesan kepada para peserta agar tetap menjaga adat dan budaya tersebut, sehingga kedepan tidak tergerus oleh kemajuan zaman.

Sementara itu, Niel Aldrin, kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mengatakan, adanya festival kuda Kepang adalah guna melestarikan keberadaan kuda Kepang di Kabupaten Lahat, sekaligus sebagai persembahan pemkab Lahat kepada masyarakat dalam rangka berakhirnya kepemimpinan Cahaya ditahun 2023.

“Ini kita untuk warga Lahat, semoga terhibur,” tandasnya.

Setelah itu, H. Cik Ujang beserta Forkopimda disuguhkan dengan tarian-tarian kuda kepang dari peserta, diketahui kegiatan tersebut bakal bwrlangsung selama 2 hari kedepan.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Selasa, 27-Februari-2024 - 18:44

SDN 5 Lahat Boyong Piala FLS2N 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater