Warga Desa Tanjung Menang Antusias Ikuti Suluh Hukum Dari LBH Lahat 

Sabtu, 25-November-2023, 09:23


Lahatonline.com, Tanjung Menang – Warga desa Tanjung Menang Kecamatan Merapi Selatan , Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, pada malam hari ini, Jum’at, (24/11/23) pukul 19.30 WIB mengikuti penyuluhan hukum dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Lahat. Kegiatan suluh hukum tersebut berlangsung di Gedung serbaguna desa tersebut.

Antusias masyarakat terlihat tinggi untuk mengikuti suluh hukum dari LBH Lahat, melihat dari daftar hadir lebih dari 50 orang mengikuti kegiatan tersebut. Tampak hadir langsung Kepala desa Tanjung Menang Erdami Kaswari melalui sekretaris desa Pahmi, perangkat desa serta BPD.

Kepala desa melalui sekdes menyampaikan selamat datang kepada Tim LBH Lahat yang telah hadir serta memberikan penyuluhan hukum di desa tersebut.

“Terima kasih kami sampaikan kepada LBH Lahat yang telah hadir serta memberikan penyuluhan hukum kepada warga kami, semoga bantuan hukum yang disosialikasikan dapat menjadi panduan warga, dan pada akhirnya warga kami mengerti mengenai hukum dan pada akhirnya dapat meningkatkan kesadaran Hukum bagi warga desa” kata kades singkat.

Sementara itu, Ketua LBH Lahat, Bakrun Satia Darma, SH, melalui anggotanya Saprin, SH dan Ridwan Firdaus, SH., menyampaikan, pelaksanaan suluh hukum malam ini adalah yang ke tujuh.

“Materi yang disampaikan yaitu UU No. 1 tahun 2023 tentang kitab undang-undang Pidana dan UU No. 16 tahun 2011 tentang Bantuan Hukum,” kata Saprin.

Saprin menjelaskan, warga desa Tanjung Menang bisa mengajukan untuk mendapatkan pendampingan Bantuan Hukum dari LBH Lahat, yaitu dengan syarat ada surat keterangan tidak mampu atau rekomendasi dari Kepala Desa.

Dimana, bantuan hukum tersebut diberikan secara gratis, dan apabila hendak berkonsultasi, LBH Lahat berkantor di samping Lapas serta Pos Bakum di pengadilan Agama Lahat.

Namun kami berharap, warga desa Tanjung Menang tidak ada yang tersandung hukum, tandas Saprin.

Setelah itu, Saprin membuka sesi tanya jawab kepada para peserta, suasana nampak hidup, banyak warga yang bertanya.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Selasa, 27-Februari-2024 - 18:44

SDN 5 Lahat Boyong Piala FLS2N 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater