Tingkatkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Kodim 0405/Lahat Gelar Karya Bhakti Bersama Warga Kota Jaya

Jumat, 17-November-2023, 10:11


PENDIM0405 – Dalam rangka meningkatkan Kemanunggaan TNI dan rakyat, Kodim 0405/Lahat melaksanakan kegiatan Karya Bhakti Program Pembinaan Lingkungan Hidup T.A 2023 di Kelurahan Kota Jaya Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat. Jumat (17/11/2023).

Dengan mengusung tema. “Kebersamaan Dalam Menjaga Peningkatan Kualitas Lingkungan Hidup”. Kegiatan Karya Bhakti tersebut di fokuskan pada pembersihan sampah dan lumpur yang mengendap di saluran irigasi.

Dalam keterangannya, Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Toni Oki Priyono S.I.P melalui Pasiter Dim 0405/Lahat Kapten Kav Dwi Satrio mengatakan. Karya Bhakti sebagai bentuk nyata kepedulian TNI kepada Rakyat, yang di buktikan secara langsung dengan membantu dan mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya.

Lebih lanjut Kapten Dwi Satrio menjelaskan. Kegiatan Karya Bhakti yang dilaksanakan secara bergotong-royong ini kita fokuskan pada pembersihan sampah dan lumpur yang mengendap di irigasi dekat perumahan warga, agar aliran air menjadi lancar kembali.” Terangnya.

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan Karya Bhakti Pembinaan Lingkungan Hidup tersebut, diharapkan lingkungan menjadi bersih, sehat dan masyarakat dapat terhindar dari berbagai macam penyakit serta untuk mengantisipasi terjadinya banjir terlebih saat ini sudah memasuki musim penghujan.

“Dengan adanya kegiatan Karya Bhakti Pembinaan Lingkungan Hidup yang kita fokuskan pada pembersihan aliran sungai, diharapan lingkungan menjadi bersih, sehat dan masyarakat dapat terhindar dari berbagai macam penyakit serta untuk mengantisipasi terjadinya banjir terlebih saat ini sudah memasuki musim penghujan.” Ungkapnya.

Pada kegiatan Program Pembinaan Lingkungan Hidup tersebut diadakan pula Sosialisasi tentang kebersihan lingkungan yang disampaikan oleh petugas dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lahat.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya. Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Toni Oki Priyono S.I.P diwakili, Pasiter Dim 0405/Lahat Kapten Kav Dwi Satrio, Anggota Kodim 0405/Lahat, Camat Kota Lahat Isna Abi Darda, BA, Lurah Kota Jaya Helmawansyah, Anggota Polsek Kota Lahat, Dinas Lingkungan Hidup, BPBD Kabupaten Lahat, serta masyarakat Kelurahan Kota Jaya.(YUDHA/PENDIM0405)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 27-Februari-2024 - 18:44

SDN 5 Lahat Boyong Piala FLS2N 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater