Polres Lahat Bangun Sinegeritas POLRI dan KEMENKO PMK Berupa Penanaman Pohon 

Rabu, 15-November-2023, 18:22


LAHAT ONLINE—–Bertempat di Pondok Pesantren Al-Kautsar didesa Tanjung Payang kecamatan Lahat Selatan, Kabupaten Lahat telah dilaksanakan bakti sosial berupa pemberian sembako dan penanaman pohon dalam rangka bentuk Sinegeritas POLRI dan KEMENKO PMK.

Kegiatan bakti sosial berupa pemberian sembako dan penanaman pohon tersebut, langsung oleh Kapolres Lahat AKBP S. Kunto Hartono SIK, MT di lakukan secara serentak diseluruh POLDA, POLRES, dan POLSEK se-Indonesia, pada Rabu (15/11/2023).

Turut hadir dalam acara itu, Ketua Bhayangkari cabang Lahat Ny.Ira Kunto Hartono, Ketua Ponpes Al-Kautsar Ustad Rasudin SHi. MM, Kadis Pertanian Pemkab Lahat Eti Listian SP. MM, Kabid Pertanian Lahat Wahyu Pamungkas S. Hum, MM, Kepala UPTD Perkebunan Lahat, Wakapolres Kompol Roy Aprian Tambunan SP. SIK, Kabag SDM kompol Sutrisman SH, Kasat Binmas IPTU Sitompul SH, Kasat Lantas AKP Muriyanto SH. MH, Kasi Humas IPTU Sugianto, Camat Lahat Selatan Edialus SE, para Perwira, Bintara dan pengurus pondok pesantren (Ponpes) Al-Kautsar.

Dalam sambutannya, Kapolres Lahat bahwa hari ini jajaran POLRI secara serentak di seluruh Indonesia, melaksanakan bakti sosial berupa penanaman pohon dan pemberian sembako dalam rangka penghijauan kembali sebagai bentuk Sinegeritas POLRI dengan KEMENKO PMK.

Menurut Kapolres Lahat, bahwa kegiatan penanaman pohon ini sebagai gerakan penghijauan untuk menjaga dan melestarikan serta keselarasan Oksigen.

“Gerakan penghijauan juga sebagai paru-paru Dunia dimana pertumbuhannya melestarikan Oksigen yang diperlukan oleh masyarakat,” tutup Kapolres Lahat.

Sementara, dalam sambutan Ketua Ponpes Al-Kautsar Ustad Rasudin menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Kapolres Lahat dan jajaran yang sudah mempercayakan Pondok Pesantren sebagai lokasi penanaman pohon.

“Sekali lagi, kami ucapkan terimakasih dan semoga kegiatan ini bermanfaat bagi kami dan santri untuk kedepannya,” pungkas Ustad Rasudin.

Dalam giat penanaman pohon ini diikuti oleh POLRES dan POLSEK jajaran POLRES Lahat berupa bibit pinang, durian, mengga, nangka, rambutan, jambu, dan alpukat. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 27-Februari-2024 - 18:44

SDN 5 Lahat Boyong Piala FLS2N 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater