Aneh !!! Soal Tambang Galian C, Malah Kades Gunung Kembang Diminta Mundur Dari Jabatan 

Rabu, 27-September-2023, 20:10


Lahatonline.com, Gunung Kembang – Tuntutan sejumlah masyarakat yang meminta agar Kepala Desa (Kades) Gunung Kembang Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat terkesan lucu dan tidak masuk akal. Bagaiman tidak Kepala Desa Gunung Kembang Edi Supano diminta Mundur dari jabatannya sebagai kepala desa terkait tuntutan sejumlah warga agar kades menutup Golongan Galian C diwilayah tersebut.

Pasalnya, tuntutan penutupan tambang golongan C yang diminta oleh sejumlah masyarakat tidak ada sangkut pautnya dengan kewenangan kades.

“Itukan yang memberikan izin penambangan golongan galian C bukan saya tapi pihak ESDM Provinsi tapi lucunya kades yang diminta mundur, inikan aneh,”ucap Kades Gunung Kembang, Edi Supano, Rabu, (27/09/23).

Edi menduga, tuntutan meminta dirinya mundur terkait tambang golongan C tersebut di picu oleh dendam politik atas kemenangan dirinya sebagai kades.

“Terkait akan adanya aksi demo tambang golongan C serta tuntutan saya untuk mundur, ya silahkan saja sampaikan aspirasinya namun harus diingat aturan untuk menuntut saya untuk mundur dari jabatan kades sudah salah sasaran,”tukasnya.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 27-Februari-2024 - 18:44

SDN 5 Lahat Boyong Piala FLS2N 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater