Lahat Juara Umum, Musi Banyuasin Tuan Rumah Porprov Sumsel XV Tahun 2025 

Minggu, 24-September-2023, 22:02


LAHATONLINE.COM – Kabupaten Lahat keluar sebagia juara umum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel ke XIV 2023. Kabupaten Lahat menjadi juara umum untuk pertama kalinya setelah mengumpulkan 475 mendali, dengan rincian 205 emas, 130 perak dan 140 perunggu.

Closing Ceremony Porprov Sumsel XIV 2023 di gelar di Gedung Kesenian Kabupaten Lahat, Minggu 24 September 2023 sore. Ajang olahraga dua tahunan yang digelar Pemprov Sumsel tersebut berlangsung sukses.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Sumsel, H Mawardi Yahya secara resmi menutup Porprov Sumsel XIV yang digelar di Kabupaten Lahat.

Wagub Sumsel menyerahkan piala juara umum Porprov Sumsel XIV kepada Kabupaten Lahat dalam hal ini diterima langsung oleh Bupati Lahat, H CIK Ujang SH.

Keberhasilan Kabupaten Lahat sebagai juara umum Porprov Sumsel ini sangat luar biasa. Sebagai tuan rumah, Kabupaten Lahat berhasil menyingkirkan juara bertahan Kabupaten Musi Banyuasin dan Kota Palembang.

Musi Banyuasin hanya mampu bercokol diposisi kedua, dengan perolehan 382 mendali, masing-masing 126 emas, 113 perak dan 143 perunggu. Sedangkan posisi ketiga, Kota Palembang yang mengumpulkan 453 mendali, 123 emas, 127 perak dan 203 perunggu.

Dari 17 kabupaten/kota atau kontingen peserta Porprov Sumsel ke XIV, berada di posisi juru kunci Kabupaten Empat Lawang, yang hanya berhasil mengumpulkan 30 mendali, 3 emas, 4 perak dan 23 perunggu.

Sesuai keputusan KONI pusat, telah ditetapkan gelaran Porprov Sumsel XV tahun 2025 akan diselenggarakan di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Wagub H Mawardi Yahya mengungkapkan rasa bangganya atas kesuksesan penyelenggaraan Porprov XIV 2023 di Kabupaten Lahat. Menurutnya, Porprov Sumsel XIV merupakan event penting dalam rangka menjaga prestasi dan memupuk kebersamaan, persatuan, dan sportivitas.

“Acara Porprov Sumsel XIV di Kabupaten Lahat berlangsung sangat sukses, ditandai dengan prestasi yang semakin tinggi. Dan atlit-atlit kita telah memberikan yang terbaik, bukan hanya dalam usaha meraih medali, tapi juga sportivitas dan persatuan.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 27-Februari-2024 - 18:44

SDN 5 Lahat Boyong Piala FLS2N 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater