DESA SUKA MAKMUR DI BANGUN GEDUNG SERBA GUNA 

Rabu, 24-Mei-2023, 15:43


SUKA MAKMUR- Di Bangun gedung serba guna tepatnya di SP 3 palembaja desa sukamakmur kecamatan gumay talang, kabupaten lahat.

Pembangunan gedung serba guna tersebut, dengan ukuran panjang lebar 24 x 36 meter dan pelaksanaan tersebut, di di pandu oleh kepala desa suka makmur dan di awasi oleh wakil ketua BPD.

MAT SYAH RAHARJA selaku kepala desa sukamakmur di dampingi oleh wakil ketua BPD, saat di konfirmasi awak media dirinya menerangkan” Kita hari ini ada Pembangunan Gedung Serbaguna atau gor gedung olahraga dengan pembangunan ukuran 24 x 36 meter dengan tinggi 7 meter ditambah atap mungkin sekitar tingginya 11, sekian meter. kalau untuk tahap awalnya pondasi, jangkar ayamnya, lantai kerjanya itu bersumber dari dana desa Tahun Anggaran 2023 dan ini mungkin nanti ada dana dari swadaya masyarakat yang akan ditambahkan untuk pembangunan gedung serba guna ini,” terangnya, rabu (24/5/23)

Masih kades menjelaskan'” tujuan dibangunnya gedung ini yakni:
1.memudahkan masyarakat untuk berolahraga, untuk menggali potensi anak muda di bidang olahraga, di bidang seni untuk pengganti pelaminan, karena pelaminan itu kurang efektif kalau ada gedung, mungkin ada untuk resefsi pernikahan dan acara-acara yang lainnya yang ada di desa suka makmur,” jelasnya.

“Harapan kami dari gedung inilah desa sukamakmur anak muda untuk menampilkan potensi-potensi anak muda untuk tujuan mengeluarkan kemampuannya di bidang olahraga, atau kita cari bakat-bakat olahraganya kita buat di sini. mungkin nanti di sini kita akan membuat lapangan voli, futsal, dan juga ada ring tinju itu rencananya, intinya semangat untuk menggali potensi anak muda di desa suka makmur,karena pemuda suka makmur harus menunjukan kualitas untuk negara indonesia,” harap kades.

Selain itu ASEP selaku wakil ketua BPD ia menyampaikan” Dengan adanya pembangunan ini yang di harapkan oleh pemerintah melalui kucuran dana desa telah terialisasi pembangunan berupa gedung olah raga dengan awal dari dana desa sebesar RP 91.000.000,- dan mungkin nanti ada alokasi perubahan bisa melakukan pembangunan ini,” ujarnya.

(TERIMO/LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater