Refleksi dan Proyeksi 154 Tahun Kabupaten Lahat

Oleh : Mardiansyah Putra S.Sos

Sabtu, 20-Mei-2023, 15:09


20 Mei tentunya menjadi hari yang istimewa bagi Pemerintah Kabupaten Lahat khususnya masyarakat Lahat, karena pada tanggal 20 Mei inilah dalam setiap tahun warga Kabupaten Lahat selalu memperingati hari jadi Kabupaten Lahat. perjalanan panjang yang ke 154 tahun tentunya telah menorehkan begitu banyak kisah dan sejarah bagi Kabupaten Lahat, Kabupaten yang memiliki Motto Seganti Setungguan, Merupakan falsafah hidup masyarakat dan rakyat daerah yang melambangkan pengertian persatuan dan kesatuan yang kokoh, semangat gotong-royong, setia kawan yang mendalam, setia kata dan berpendirian teguh serta bertanggungjawab.

HUT Kabupaten Lahat yang ke-154 Tahun ini tentunya menjadi hari jadi yang mengandung harapan bagi masyarakat Kabupaten Lahat khususnya para generasi muda yang ada di Kabupaten Lahat.
pada momentum ini saatnya Pemerintah Kabupaten Lahat focus pada perbaikan dan penataan berbagai sektor untuk mengoptimalisasikan kembali peran dan fungsi pemerintah sebagai pelayan masyarakat, mulai dari insprastruktur serta mendesain berbagai program untuk memfasilitasi para generasi muda yang ada di Kabupaten Lahat agar mampu mengukir banyak prestasi baik secara Nasional maupun Internasional, semua itu harus diawali dengan good goverment dan clean goverment. dikarenakan dua hal ini tentu akan menjadi kekuatan Pemerintah Kabupaten Lahat dalam menghadirkan pelayanan yang prima dengan keterpuaskannya masyarakat serta nutrisi yang akan mampu melahirkan bibit-bibit prestasi di berbagai bidang secara objektif.

selain menghadirkan good dan clean goverment serta menata sarana dan prasarana Pemerintah Kabupaten Lahat juga harus memberikan perhatian yang serius terhadap sektor pendidikan dan kesehatan, dikarenakan dua sektor ini menjadi tolak ukur meningkatnya kualitas masyarakat dan juga menjadi pondasi pembangunan yang bukan hanya manfaatnya dirasakan bagi pemerintah daerah namun juga bagi pemerintah pusat secara nasional bahkan diakui bagi dunia. oleh karena itu membangun insprastruktur dan merancang program yang berbasis kebutuhan bagi sektor pendidikan dan kesehatan menjadi suatu keharusan bagi pemerintah daerah, semua itu tentunya harus dimulai dengan penempatan orang-orang yang memiliki kompetensi dan kesungguhan dengan tanpa adanya kepentingan.

karena sejatinya dalam proses demokrasi seharusnya pemerintah daerah lebih menghadirkan proses dimana lebih mengutamakan penempatan orang sesuai dengan keahliannya bukan prinsip distribusi kekuasaan yang diutamakan, tentunya dengan mengutamakan prinsip-prinsip seperti itu pemerintah daerah akan mengalami kemajuan di berbagai sektor yang ada. kita tentunya paham betul bahwa PR pemerintah Kabupaten Lahat cukup banyak, namun sebagai generasi muda yang mewakili suara pemuda dan masyarakat rasanya tidak berlebihan jika kita menitipkan harapan agar Kabupaten Lahat lebih baik dan tentunya agar para generasi muda tidak menjadi penonton dirumah sendiri.

Dirgahayu Kabupaten Lahat yang Ke-154

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater