GAWAT, DIDUGA KORUPSI REHAP RUMAH DINAS DPRD, SRI MARHAENI CS DI DEMO GMLB

Rabu, 17-Mei-2023, 10:59


LAHAT – Setelah melakukan aksi di kantor DPRD Lahat, Gerakan Masyarakat Lahat Bersatu (GMLB) melanjutkan aksinya ke Kejaksaan Negeri Lahat, aksi di kejaksaan negeri Lahat terkait dugaan korupsi Rehabilitasi Rumah Dinas DPRD Kabupaten Lahat tahun Anggaran 2020 lalu.

Dalam orasinya, Hafis dari Gerakan Masyarakat Lahat Bersatu (GMLB) ini menjelaskan, maksud kehadirannya ke Kantor Kejaksaan Negeri Lahat untuk mengawal laporan kasus dugaan penyalahgunaan wewenang atau korupsi rehabilitasi rumah dinas pimpinan DPRD Kabupaten Lahat.

“Hari ini kita mendatangani Kejaksaan Lahat dengan satu alasan yaitu mengawal laporan dugaan kasus korupsi rehab rumah pimpinan DPRD Kabupaten Lahat. Anggaran pada tahun 2020 itu mencapai 2,8 miliar padahal semua tahu kalau rumah dinas itu masih layak huni,” tegas Hafis sang orator.

Lebih lanjut, menurut Hafis, Kasus ini harus segera dituntaskan karena merupakan laporan masyarakat.


“Ini bukan hanya soal kerugian uang negara, namun menghambur-hamburkan anggaran pada program yang tidak bersentuhan langsung dengan masyarakat bahkan di saat pandemi tentu itu juga merupakan penyalahgunaan wewenang yang perlu ditindak oleh Kejaksaa . Apalagi ini adalah laporan masyarakat, harus dapat perhatian khusus dong,” ungkapnya.


“Ini bukan hanya menjadi perhatian kita yang demo pada saat ini, namun masyarakat Lahat sudah tahu bahwa Pimpinan DPRD yang mereka pilih ternyata tidak peka dengan kondisi masyarakat Kabupayen Lahat yang saat itu terdampak Covid-19 dan malah menghamburkan uang demi rehab rumah yang masih layak huni. Di situ juga kami duga sebagai modus untuk meraup keuntungan pribadi. Oleh karena itu, kami minta Kejaksaan usut dugaan tersebut, dan segera memeriksa Pimpinan DPRD Kab.Lahat Sumsel, pungkasnya.

Rehab rumah dinas ini terbagi dalam 3 proyek yaitu Rehab Rumah Wakil Ketua I DPRD Rp 720.000.000, Rehab Rumah Wakil Ketua II DPRD Rp 720.000.000 dan Rehab Rumah Dinas Ketua DPRD Rp 1.440.000.000

Sebelumnya politisi Partai Golkar yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Lahat, Sri Marhaeni Wulansih SH menolak keras wacana tersebut dan mengatakan ini adalah bentuk menghamburkan uang negara dan cukup di Cat saja.

Namun Faktanya Politisi Partai Golkar Sri Marhaeni Saat ini diam seribu Bahasa dan massa menduga ada kesepakatan Jahat yg dilakukan pimpinan DPRD Lahat ini

(YOKI)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater