linda Isdianah : Surat Buat Calon Wakil Rakyat Kab. Lahat

Selasa, 16-Mei-2023, 14:19


Lahat, 17 Mei 2023
Kepada:
Yth. Bapak/ibu Calon Wakil Rakyat Kabupaten Lahat
di-
Tempat

Assalamu’alaikum, Wr, Wb.
Salam Hormat dan salam sejahtera untuk Bapak/Ibu Calon Wakil Rakyat Kabupaten Lahat. Saya harap Bapak sehat dan sedang menjalani rutinitas seperti biasa dengan baik. Sebelumnya saya merasa sangat berterima kasih karena sudah diberikan sebuah kesempatan untuk menulis surat kepada Bapak/Ibu Calon Wakil rakyat Kabupaten Lahat.


Sebelumnya perkenalkan dulu, Saya adalah salah satu masyarakat Bapak/ Ibu nama saya Linda Isdianah.
Tujuan saya menulis surat ini adalah untuk mencurahkan keresahan saya sebagai warga masyarakat yang selalu tertipu dengan janji-janji manis saja.
Surat ini dibuat untuk calon wakil rakyat yang selalu merakyat untuk mendengarkan keluhan rakyat baik yang susah maupun gembira.


Semoga jikalau nanti Bapak/Ibu menjadi calon wakil rakyat kabupaten lahat, Bapak/ Ibu tidak selalu menjanjkan banyak kepalsuan yang akan mengatas namakan rakyat kabupaten Lahat tapi hasilnya semakin menindas kami sebagai rakyat.


Apalagi saat pemilu Bapak/Ibu Calon Wakil Rakyat selalu teriak untuk “Pilih Saya” tapi begitu terpilih kalian pura-pura tidak mendengar suara kami dan menutup mata dengan keadaan dan kebijakan-kebijakan yang tidak penting serta jauh dari keadilan dan kemakmuran yang kami minta.


Oleh karena itu, kalau boleh kami memberikan saran kepada Anda para Calon wakil rakyat, sejak awal luruskanlah niat Anda. Niat itu sangat penting dalam mengawali suatu aktifitas apapun, karena amal perbuatan seseorang sangat tergantung pada niatnya. Janganlah Anda ingin menjadi wakil rakyat hanya karena motivasi ”materi” dan ”gengsi”, tetapi niatkanlah dalam rangka untuk ibadah, berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara, membantu mengatasi segudang persoalan yang dihadapi rakyat dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab.

Janganlah Anda terlalu banyak mengobral janji-janji manis seperti saat kampanye, tetapi yang penting buktikan dengan kesungguhan dan kerja nyata. Anda bisa lihat sendiri, kehidupan rakyat masih banyak yang menderita dan membutuhkan tenaga dan fikiran Anda untuk mengatasinya. Harus disadari bahwa Anda memang digaji besar untuk memikirkan kepentingan rakyat, bukan untuk memikirkan kepentingan diri sendiri. Ketika Anda sudah menjadi wakil rakyat Kabupaten Lahat, sekali lagi Anda adalah sebagai representasi dari rakyat, bukan representasi dari kepentingan kelompok tertentu atau partai yang mengusung Anda sebelumnya.

Wakil rakyat yang baik bukanlah yang banyak bicara tanpa aksi nyata, tetapi wakil rakyat yang baik adalah sosok yang mau mendengar dan merasakan dengan hati nuraninya apa yang sesungguhnya terjadi dan dirasakan oleh rakyatnya. Sehingga langkah-langkah dan prioritas tindakan yang dilakukan nantinya dapat terarah dan tepat sasaran, serta memberikan kepastian harapan, keadilan dan kemanfaatan sebesar-besarnya kepada rakyat. Sosok wakil rakyat seperti itulah sebenarnya yang dibutuhkan di tengah carut marutnya situasi dan kondisi Kabupaten Lahat sekarang ini.


Demikianlah surat dari saya semoga kedepannya nanti kalau Bapak/Ibu Benar-benar Jadi Wakil Rakyat Kabupaten Lahat Bisa mengabulkan harapan dan keinginan kami sebagai warga masyarakat ini.

Hormat Saya,

Linda Isdianah

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater