Terkait Seragam PPK, Rahmat Thamrin : “DPRD Lahat Menepuk Air Di Dulang”

"tolong buatkan kami baju sesuai warna Partai kalian, dan akan kami pakai, kami tunggu"

Sabtu, 13-Mei-2023, 16:23


LAHAT – Beberapa pekan lalu, anggota Dewan di kabupaten lahat bermunculan menanggapi isu penyelenggara pemilih (PPK dan PPS) yang mengenakan seragam berwarna merah. Puncak nya, anggota Dewan Kabupaten Lahat menggelar RDP DPRD bersama KPU dan Bawaslu di offroom DPRD lahat.

Ikut mengomentari, Rahmat Thamrin wakil ketua Pemuda Muhammadiyah Lahat menanggapi hal tersebut. Menurut nya, alih-alih mencari simpati Rakyat, malah sebalik nya menepuk air di dulang karena mendapat kritik beberapa tokoh pemuda di kabupaten lahat.

“Selama ini kemana, kemarin masyarakat desa keban senabing diserebot tanah nya oleh PT. Primanaya, kemana ?, keluarga korban pemerkosa yang mana pelaku pemerkosa di vonis 7 bulan, kemana ?, pansus batubara diam seribukata tidak ada perkembangan?, dan masih banyak yang lain nya” tukas Rahmad.

Rahmad menambahkan, mengenai seragam yang dibawa kedalam rapat RDP, seharusnya bukan itu yang dibahas dalam RDP, baiknya DPRD banyak membaca, Karna PPK & PPS sebagai penyelenggaraan pemilu adalah bagian dari masyarakat, niat mau menegakan sistem tapi malah berujung ketidak percayaan publik terhadap kinerja nya sendiri, yang ada malah ketua DPRD, WK 1 dan beberapa ketua partai lain nya ber-statment di media masa seolah memberi pesan kekawatiran runtuhnya kekuasaan diujung kekuasaan.

Menurut Rahmat, mereka yang memprotes mengenai seragam merah tersebut perlu mengetahui bahwa aturan seragam PPK baru di terbitkan tgl 3 April, sedangkan PPK & PPS per tanggal 4 januari 2024 sudah bekerja. Seragam itu pun atas inisiatif sendiri, kami buat kami beli sebelum kami mulai bekerja

“Kebetulan saya juga ketua PPS, kami membeli seragam dengan uang pribadi sendiri, tidak hanya merah ada juga warna putih, jadi anggota dewan tidak perlu sibuk mengurusi seragam penyelenggara pemilu, sedangkan tugas dan tanggung jawab anggota legislatif banyak yang lebih substansial, tugas DPRD itu bukan melindungi masa tugas jabatan nya, melainkan melindungi rakyat nya dari oligarki daerah yang mengambil keuntungan dan menyengsaraan rakyat” tambah Rahmad.

Rahmat berharap selepas dari RDP senin besok, tugas-tugas dewan yg lain berjalan, semoga menjadi stimulus untuk kerja yang lain nya.

Ini terakhir, dititipi pesan dari kawan kawan anggota PPS dan PPK, Kalian yang protes masalah warna baju, “tolong buatkan kami baju sesuai warna Partai kalian, dan akan kami pakai, kami tunggu” tutupnya

(Rah)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater