Tanda Kehormatan Untuk Cik Ujang Dari Petani 

Kamis, 11-Mei-2023, 16:30


LAHAT, Kembali, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat dalam hal ini Dinas Tanaman Pangan Hortikultura (TPH) dan Peternakan Kabupaten Lahat, meraih penghargaan tanda kehormatan untuk Bupati Lahat atas Adhi Bhakti Tani Nelayan, pada Pekan Daerah (Peda) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA), diselenggarakan di Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, yang diserahkan langsung oleh Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru SH MM.

“Alhamdulillah, penghargaan ini memang ditujukan kepada Bupati Lahat, Cik Ujang SH yang begitu concern (peduli) terhadap para petani dan pekebun,” sebut Kepala Dinas TPH dan Peternakan Lahat, Eti Listina SP MM, Kamis (11/05/2023).

Eti Listina menerangkan, perhatian yang dimaksud adalah pendistribusian bibit-bibit unggul padi, pupuk kandang dan organik serta bantuan alat pertanian lainnya.

“Bupati Lahat sangat perhatian terhadap petani, terutama untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas padi setelah panen, guna mendukung capaian indeks pembangunan manusia (IPM),” ungkapnya.

Nah, dari sinilah, lanjut dia, Dinas TPH dan Peternakan terus menyokong sepenuhnya kebutuhan dari petani, agar hasil produksi menjadi lebih baik dan dapat memasok kebutuhan pangsa pasar.

“Termasuk juga, bantuan pupuk yang kini mulai diperkenalkan jenis organik agar kesuburan tanah tetap terjaga, dan perlahan-lahan beralih dari kimiawi,” ulas Eti Listina.

Eti Listina menerangkan, dengan demikian kesejahteraan masyarakat dari hasil pertanian, mampu membuat Bumi Seganti Setungguan menjadi lumbung pangan.

“Kini, banyak sekali petani dari hasilnya dapat menyekolahkan anak-anaknya, membangun rumah dan menjelma daerah penghasil padi terbesar yang ada di Kabupaten Lahat,” jelasnya.

Ia berharap, penghargaan ini sepenuhnya dipersembahkan oleh Bupati Lahat, Cik Ujang SH untuk rakyat yang ikut berpartisipasi membantu membangun dan jadikan Lahat semakin terdepan.

“Kami siap melayani sekaligus membantu kepala daerah guna lebih meningkatkan produktivitas padi, agar semuanya akan terhubung satu dengan lainnya,” tegas Eti Listin a. (Dra)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater