Lepas 232 Siswa, Ini Pesan Dan Harapan Kepala SMPN 1 Lahat 

Kamis, 11-Mei-2023, 13:00


Lahatonline.com, Gunung Gajah – Usai menyelesaikan rangkaian kegiatan evaluasi belajar berupa penilaian akhir semester dan ujian sekolah, akhirnya pada hari Kamis, 11 Mei 2023, sebanyak 232 siswa/i kelas IX SMP Negeri 1 Lahat dilepas. Acara tersebut berlangsung di halaman sekolah dan di hadiri oleh seluruh wali murid kelas IX serta undangan lainnya.

Hal ini dibenarkan oleh Evida, S.Pd kepala SMP Negeri 1 Lahat, dikatakan olehnya, pada tahun ajaran 2022-2023 sebanyak 232 siswa kelas IX SMP N 1 Lahat dilepas, namun para siswa/i tersebut tetaplah berstatus pelajar SMP N 1 Lahat sampai dengan kelulusan.

“Sesuai tema, yaitu agar para siswa Teruskan perjuangan untuk menjadi generasi muda yang inspiratif dan kreatif, semoga kesuksesan selalu bersamamu dalam menggapai masa depan yang lebih cerah serta jaga silahturahmi antar alumni”pesan Kepala Sekolah.

Selain itu, kepala sekolah juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh orang tua dan wali murid yang telah menitipkan anaknya disekolah ini selama 3 tahun.

Dirinya berpesan, agar para siswa/i untuk terus belajar dan tetap menjadi yang terbaik dalam dunia pendidikan.

“Karena perpisahan ini bukan lah akhir dalam menuntut ilmu, melainkan ini adalah awal dalam proses belajar dalam menggapai cita-cita masa depan”kata kepala sekolah.

Sekali lagi, kami ucapkan selamat jalan kepada anak-anak sekalian, lanjutkan perjuangan kalian dan jaga terus silaturahmi kita, sukses selalu buat anak-anakku tersayang,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua pelaksana kegiatan, Yasir Arapat,S Pd menyampaikan bahwa kegiatan pelepasan siswa ini didukung penuh oleh pihak komite sekolah.

Disampaikannya juga, supaya acara pelepasan siswa ini lebih meriah, maka pihaknya mengundang siswa serta orang tua dan wali murid, OSIS SMP se Kecamatan Lahat dan Kepala SMP se Kecamatan Lahat.

Selain itu, ia mengucapkan terima kasih juga kepada Kepala SMP 1 Lahat yang telah mendukung secara penuh, sehingga pelaksanaan pelepasan siswa kelas IX dapat dilaksanakan.

Dirinya juga berharap kepada seluruh siswa yang dilepas dapat melanjutkan perjuangan belajarnya agar dapat mencapai cita-cita yang diimpikan serta selalu menjaga jalinan silahturahmi kepada seluruh guru yang ada di SMP N 1 Lahat.

Mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat, Kabid Pembinaan SMP SR Fauzi,S.Pd.,MM berpesan agar seluruh guru memberikan pembinaan yang maksimal agar apa yang diberikan kepada siswa akan selalu dikenangnya.

“Semoga kalian semuanya lulus dan dapat diterima disekolah negeri tempat kalian meneruskan pendidikan. Serta jaga selalu almamater kalian dan jaga nama baik keluarga kalian,” ujarnya.

Acara pelepasan kelas IX SMP Negeri 1 Lahat berlangsung haru, tak sedikit para siswa/i meneteskan air mata dikala mereka mengenang masa-masa belajar disekolah.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater