Dandim 0405/Lahat Hadiri Upacara Kejuaraan Olahraga Dalam Rangka Hari Jadi Kabupaten Lahat ke-154

Kamis, 11-Mei-2023, 12:47


LAHAT – Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Toni Oki Priyono S.I.P menghadiri upacara Kejuaraan Olahraga dalam rangka hari jadi Kabupaten Lahat ke-154 perayaan XXV tahun 2023, bertempat di Lapangan Gelora Serame, Kelurahan Pasar Lama Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat. Kamis (11/05/2023).

Pada perayaan hari jadi Kabupaten Lahat kali ini, selain melaksanakan lomba / pertandingan Olahraga prestasi, diadakan juga lomba Olahraga Tradisional yang mengarah pada permainan dan hiburan baik beregu maupun perorangan.

Adapun Olahraga yang akan di pertandingkan pada kejuaraan tersebut diantaranya. Olahraga Tradisional Dagongan, Terompa Panjang, Sepak Bola antar OPD, Basket, Volly Ball dan Taekwondo.

Sejalan dengan Tema hari jadi Kabupaten Lahat ke-154 Perayaan XXV tahun 2023 yaitu “Bersama kita mewujudkan pembangunan yang merata dan berkualitas, guna peningkatan kesejahteraan masyarakat dan cahaya kemandirian.”

Bupati Lahat Cik Ujang, SH dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Lahat H.Haryanto SE,MM mengatakan. Masih relevan bagi kita untuk membangkitkan kembali sebuah warisan terbesar dari sebuah bangsa yakni pembangunan karakter dan Nasionalisme melalui olahraga, kita sependapat bahwa olahraga merupakan sarana untuk membentuk karakter pribadi insan yang bisa di unggulkan.

“Marilah kita sambut peringatan hari jadi Kabupaten Lahat ke 154 perayaan XXV Tahun 2023, ini dengan penuh semangat, kita jadikan momen berharga ini dengan berolahraga.” Ujarnya.

Menurutnya. Selain sebagai ajang silaturahmi, melalui kegiatan ini diharapkan memperoleh bibit-bibit Olahragawan / Olahragawati dari setiap tangkai yang dipertandingkan serta dapat menjadi motivasi dalam peningkatan kesehatan dan kebugaran masing-masing peserta.

Mengakhiri amanatnya, Bupati Lahat menyampaikan pesan kepada para Wasit / Juri agar dapat melaksanakan tugasnya secara juiur dan adil, tidak memihak kepada salah satu pemain ataupun regu.

“Pada kegiatan Perlombaan ini, Wasit / Juri harus bersikap jujur dan adil serta tidak memihak kepada salah satu pemain ataupun regu.” Tegasnya. (PENDIM0405/YUDHA)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater