Prengki Nopi Saputra : Surat Buat Calon Bupati Lahat

Kamis, 11-Mei-2023, 08:15


Gumay Talang 08 Mei 2023
Kepada :
Yth Bapak/Ibu balon Bupati Lahat
Di_ Tempat

Bismillahirrahmanirrahiim…

Assalamu’alaikum Warahmatullahiwabarakatuh…

Bapak/Ibu balon bupati Lahat 2024 yg saya hormati, semoga Bapak/Ibu senantiasa diberikan kesehatan serta selalu dalam lindungan Allah SWT.
Dan semoga Allah mempermudah & memperlancar segala proses & tahapan Bapak/Ibu dalam mencalonkan diri sebagai calon Bupati Lahat di pilkada 2024 nanti & semoga Allah mengabulkan segala niat baik Bapak/Ibu balon bupati Lahat. Aamiin…🤲


Sebelumnya perkenalkan nama Saya Prengki Nopi Saputra salah satu perangkat desa di desa Sukarami kec Gumay Talang.


Dalam kesempatan dapat menuliskan surat ini kepada Bapak/Ibu balon bupati Lahat, saya ingin menyampaikan saran & harapan saya kepada Bapak/Ibu & semoga dapat diwujudkan dalam masa jabatan Bapak/ Ibu nanti ( 2024-2029).

Adapun harapan saya yg pertama kepada Bapak/Ibu balon bupati Lahat adalah, sebagai salah satu perades di kab Lahat saya berharap aturan yg telah ada bagi perades benar2 diterapkan di Kab Lahat baik dari segi kedisiplinan maupun proses pemberhentian & pengangkatan perades. Yg mana saat ini bnyak sekali perades di kab Lahat yg diberhentikan secara sepihak & tidak prosedural.

Karena memodomi aturan yg ada & salah satunya adalah surat edaran bupati Lahat sendiri sehinga perades yg diberhentikan tidak prosedural banyak yg mencari keadilan bahkan sampai ke tingkat PTUN karena tidak ada tindakan yg tegas dari pemerintah kab Lahat & pemerintah kec masing2.

Dan yg lebih miris lagi walaupun perades yg berperkara di PTUN sudah dinyatakan menang oleh PTUN sampai dengan saat ini putusan tersebut tidak dilaksanakan oleh kades yg bersangkutan, namun sampai saat ini msh blum ada tindakan yg tegas dari pemerintah kab Lahat. Seolah2 aturan tersebut tidak berlaku di kab Lahat ini.

Sehingga kami perades merasa seperti di adu domba dengan kepala desa. Yg kami bingung untuk apa aturan itu disampaikan oleh pemerintah kab Lahat jika pada akhirnya tidak ada sanksi kalaupun di langgar.

Sehubungan dengan hal tersebut harapan saya kepada Bapak/ Ibu balon bupati Lahat jika terpilih nanti dapat menyelesaikan permasalahan ini dengan ini bijak. Sehingga tidak terjadi lagi geseken yg cukup kuat antara kami perades dengan kades yg baru terpilih. Karena sangat berpotensi merusak tali persaudaraan dilingkungan desa. Mengingat tidak lama lagi di kabupaten Lahat akan diadakan pilkades serentak kembali.

Terus terang kami lebih suka dengan aturan yg dulu yg mana jika ganti kades perades juga ganti. Daripada saat ini kami diberikan pernyataan secara lisan & melalui srat tentang status kami namun pada akhirnya tidak diaplikasikan sesuai dengan aturan yg ada & tidak ada tindakan yg tegas terhadap permasalahan ini ketika di langgar oleh kades. Dan saya yakin surat saya ini mewakili isi hati seluruh perades di kab Lahat…

Dan satu hal lagi harapan saya kepada Bapak/Ibu balon bupati Lahat agar jika terpilih nantinya agar dapat meningkatkan pelayanan kesehatan di kab Lahat khususnya di RSUD Lahat, yg mana saat ini di RSUD Lahat ada be2rapa dr spesialis tertentu yg langkah untuk ditemui & tergolong sulit untuk berkononsultasi atau berobat kepada dr spesialis tertentu tersebut seperti dr spesialis jiwa, mata & psikologi sedangkan untuk dr spesialis radiologi ( USG ) hanya ada hari kamis & jum’at. sehingga bagi pasien yg perlu diperiksa menggunakan USG harus mnunggu lama. Serta kebersihan dan ketersedian air di toilet khususnya ruangan rawat inap kelas 2 & 3 kurang memadai.

Demikianlah harapan saya kepada Bapak/Ibu balon bupati Lahat yg saya tulis melalui surat ini. Semoga bapak/ibu dapat mewujudkan harapan saya yg insha Allah juga mewakili sebagian dari harapan masyarakat kab Lahat Jika terpilih menjadi bupati Lahat nanti. Aamiin…🤲

Semoga Bapak/Ibu balon bupati Lahat senantiasa diberikan kesehatan jasmani & rohani serta diberikan keberkahan umur oleh Allah SWT… Aamiin…🤲 Dan terimakasih juga saya ucapkan kepada pimpinan & seluruh redaksi Lahat online yg telah mngadakan lomba yg cukup bermanfaat ini & semoga dapat menginsfirasi semua balon bupati Lahat untuk memajukan kab Lahat yg kita cintai ini….Aamiin Allahumma Aamiin… 🤲

Wassalamu’alaikum warahmatullahiwabarakatuh…🙏

Hormat Saya

Prengki Nopi Saputra

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater