Taufiqurrohman dzaki : Surat Untuk Calon Bupati Lahat

Rabu, 3-Mei-2023, 13:14


Lahat, 4 MEI 2023
Kepada YTH
Bapak / Ibu Calon Bupati Kab Lahat
Di_
Tempat

Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.

Wa ba’da Salam..

Assalamualaikum wr.wb
Sebelumnya saya ucapkan terimakasih kepada bapak calon bupati Lahat yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk mengadakan mengikuti perlombaan menulis surat kepada bapak mengenai dengan tajuk “Untuk Yang Terhormat Calon Bupati Lahat Masa Depan”. Saya harap bapak berkenan membaca dan dapat meresponnya. Sebagai calon Bupati Lahat masa depan, sangatlah penting bagi bapak mengetahui semua kondisi lapisan masyarakat ini. Terutama nanti jika terpilih menjadi pemimpin, bapak memang penting bagi Lahat untuk menjadi adikuasa. Namun, meraih kuasa tidak selalu memakai logika.

Perlu juga rasa dan nurani yang harus diandalakan pula. Bapak beserta petinggi lainnya diatas, hendaknya menjadikan realitas di bawah sini sebagai suatu hal yang perlu diingatkan kala hendak mengambil suatu kebijakan.

Di bawah sini, bapak, masih banyak pula muda dan tua yang terbata mengumpulkan koin demi koin, lembar demi lembar rupiah, untuk menyambung rantai usia juga kehidupan walaupun harus rela mandi keringat, menggadai peluh dengan hasil yang nominalnya tak seberapa. Pergi pagi, pulang sore bahkan malam, terkadang hampir 24 jam di gunakan selalu untuk kerja, kerja, dan kerja. Namun, rupiah tetap tak mencukupi keperluannya. Sebatas makan mungkin bisa terpenuhi, tetapi kebutuhan lainnya, seperti administrasi ini itu, masih belum bisa tercukupi. Seakan ekonomi menjadi dilema terbesar bagi kalangan masyarakat, pak. Banyak kejadian dari minimnya rupiah yang didapat oleh masyarakat.

Kejahatan seperti mencuri, merampok, bahkan tak kurang yang mencari sesuap nasi dengan pekerjaan yang tak seharusnya mereka kerjakan, melanggar aturan hukum agama juga negara ini, pak.

Balon Bupati Lahat yang semoga di Muliakan Allah, demikianlah surat ini atas nama masyarakat Kab Lahat saya buat, tidak ada unsur apapun yang saya tanamkan, ini semua hanyalah demi kesejahteraan Masyarakat dan Keharuman nama Balon sekalian, Mudah mudahan Allah berikan kekuatan kepada Balon sekalian, untuk melawan hawanafsu bisikan iblis di hati dan bisikan iblis berbentuk manusia yang merusak kesejahteraan dan nama Balon sekalian, Aamin ya Robbal Alamin..

Akhirul kallam.. NasruminAllahu wa fathun qarib, wa bassiril mi’minin, fastabiqul khoirat, wassalamu alaikum warahmatullahi wa barokatuh..

Hormat Saya
Taufiqurrohman dzaki

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater