SD NEGERI 6 MULAK ULU GELAR UPACARA HARDIKNAS KE-64 

Selasa, 2-Mei-2023, 15:53


GERAMAT- Sekolah Dasar Negeri (SDN) 06 Desa Geramat kecamatan Mulak Ulu kabupaten Lahat menyelenggarakan Upacara Bendera dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2023, pada Selasa (2/5/2023).

Kepala Sekolah SD Negeri 6 Geramat, Kurniati,S.Pd mengatakan, Hari Pendidikan Nasional adalah waktu yang tepat untuk merefleksikan atau mencerminkan kembali setiap tantangan yang dihadapi dan setiap langkah yang sudah diambil.

“Ya, dengan merefleksikan hal-hal yang telah kita lakukan, sepanjang tiga tahun terakhir ini, kita dapat merancang arah pembelajaran kita kedepanya dengan memastikan keberlangsungan gerakan merdeka belajar, dan harus kita lanjutkan agar semua anak bangsa merasakan kemerdekaan yang sebenar-benarnya dalam belajar dan bercita-cita,” ungkapnya.

Kurniati juga berharap dengan peringatan Hardiknas pada tahun ini geliat dunia pendidikan di era merdeka belajar semakin meningkatkan, semangat pendidik dan pelajar untuk memajukan ilmu pengetahuan.

“Dengan semangat untuk menorehkan perwujudan merdeka belajar, mendidik generasi pelajar yang berkarakter untuk masa depan yang lebih baik,” ujarnya.

Selaku pembina upacara, Kordinator Wilayah Pendidikan Kecamatan Mulak Ulu dan Mulak Sebingkai, Priyanto,S.Pd mengatakan,”sesuai dengan pidato menteri Pendidikan Budaya Resit dan Teknologi bahwa peringatan hardiknas tahun 2023 membahas mengenai menumbuhkan semangat generasi emas Indonesia dalam menuntut ilmu.

Bulan Mei 2023 ditetapkan sebagai bulan merdeka belajar, sebagai upaya meningkatkan kesadaran pentingnya pendidikan di Indonesia.

Kemendikbudristek Republik Indobesia mengimbau instansi pemerintah dari pusat hingga daerah serta sekolah-sekolah untuk menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hardiknas ke-64 tahun 2023,”disampaikan Priyanto.

Terpantau pelaksanaan upacara peringatan Hardiknas ke-64 SD Negeri 6 Desa Geramat berjalan sukses. nampak para Guru kompak mengenakan Baju Batik dan Kebaya sebagai simbol Nasionalisme. selain itu usai rapat dilanjutkan giat Halal Bihalal antar sesama guru serta peserta didik.

Caplin/LO

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater