Jelang Idul Fitri 1444 H, Tim Gabungan Lakukan Patroli

Senin, 10-April-2023, 23:55


Lahatonline.com, Lahat – Pada hari Senin tanggal 10 April 2023 pukul 20.30 Wib bertempat di Lapangan Apel Mapolres Lahat kapolres lahat AKBP S. Kunto Hartono SIK. MT, yang di dampingi kabag Ops kompol Aan Sumardi SE. MM, memimpin Apel Gabungan dalam rangka Kegiatan Patroli gabungan Cipta Kondisi dengan Intansi terkait menjelang Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H di Kab Lahat, jelang Ops Ketupat Musi 2023.

Apel diikuti oleh Kasat Samapta Polres Lahat AKP AFRIANTO, S.H, Kanit Paminal Sie Propam Polres Lahat IPDA YULIANDRI, Kasi Ops Sat Pol-PP Lahat UJANG ANDRA, S.E, M.M, Personil Polres Lahat sebanyak 9 Personil, Personil Kodim 0405 Lahat sebanyak 4 Personil, Personil Sat Pol-PP Lahat sebanyak 4 Personil.

Pada kesempatan Apel Gabungan disampaikan Arahan Kapolres Lahat oleh yaitu Dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat menjalankan ibadah di bulan ramadhan dari gangguan ketertiban, perlu adanya tindakan pencegahan, dengan pelibatan unsur pemerintah dan TNI secara terpadu melalui kegiatan patroli gabungan selama enam hari mulai tanggal 10 s/d 15 April 2023, pukul 20.30 s/d selesai, dengan sasaran Antisipasi Kenakalan remaja khususnya perkumpulan perang sarung yang sedang marak terjadi di Kota Lahat, Pembubaran remaja yg nongkrong minuman keras, yang meresahkan masyarakat sekitar, Patroli gabungan juga terfokus pada pencegahan aksi balap liar dan melakukan pembubaran serta mengamankan anak-anak yang terlibat balapan liar untuk dilakukan pembinaan sehingga menimbulkan efek jera, Apabila pada pelaksanaan Anggota menemukan Narkoba, Sajam dan barang-barang sejenis agar segera diamankan untuk dilakukan penindakan sesuai hukum yang berlaku, Kiranya kita semua dapat melakukan komunikasi, koordinasi, kolaborasi yang baik serta saling bantu dan bahu membahu karena kegiatan ini kita laksanakan secara tim, sehingga bernilai ibadah dan bermanfaat.

Kegiatan Patroli Gabungan Cipta Kondisi dengan Intansi terkait menjelang Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H di Kab. Lahat dalam rangka Ops Ketupat Musi 2023 dilakukan berdasarkan Sprint Kapolres Lahat Nomor : Sprint / 464 / IV / HUK.6.6 / 2023 tanggal 10 April 2023, kegitan Patroli Gabungan Cipkon dilakukan selama 6 hari mulai dari tanggal 10 s/d 15 April 2023.

Kegiatan dilanjutkan dengan patroli gabungan dengan instansi terkait (Kodim 0405 Lahat dan Sat Pol-PP Lahat) pada 4 Lokasi prioritas di wilkum Polres Lahat yaitu sbb :

  1. Simpang 3 Masjid Al-Mutaqin Tl Jawa Kel. Talang Jawa Selatan Kec. Lahat Kab. Lahat;
  2. Jembatan Benteng Kel. Pasar Lama Kec. Lahat Kab. Lahat;
  3. Depan Citimall Lahat Jl. Kel. Manggul Kec. Lahat Kab. Lahat.
  4. Simpang 4 Pasar Lematang Jl. Mayor Ruslan Kel. Pasar Baru Kec. Lahat Kab. Lahat. Hasil Kegiatan :
  5. Tidak terdapat aksi Balap Liar dan Nihil aksi 3C.
  6. Kamseltibcarlantas kondusif, tidak terdapat kemacetan maupun kejadian menonjol selama pelaksanaan kegiatan.
  7. Terciptanya situasi yang aman dan kondusif, tidak terdapat para remaja yang melakukan aksi perang sarung maupun kegiatan yang dapat menyebabkan gangguang kamtibmas.

Kegiatan berakhir Pukul 22.30 WIB, Selanjutnya dilaksanakan Apel Konsolidasi dipimpin Kanit Paminal Sie Propam Polres Lahat IPDA YULIANDRI selaku Padal Patroli gabungan Cipkon, selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman kondusif.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater