Maling Kambing, Dua Remaja ini Di Kejar Warga 

Jumat, 7-April-2023, 16:17


Lahatonline.com, Lahat – Kapolres lahat AKBP S. Kunto Hartono SIK. MT, melalui kapolsek mulak ulu Iptu Ismail SE, beserta anggota telah berhasil ungkap kasus pencurian dengan pemberatan berdasarkan LPB/01/IV/2023/SUMSEL/RES LHT/SEK MULAK ULU, tanggal 03 April 2023.

Diceritakan oleh Kapolsek Mulak ulu, peristiwa tersebut terjadi Pada hari Senin, 03 April 2023 sekira jam 14.00 WIB di Desa Muara Tiga Kecamatan Mulak Ulu Kabupaten Lahat.

“Terjadi tindak pidana pencurian terhadap satu ekor hewan ternak kambing berjenis kelamin jantan warna hitam putih milik warga yang bernama SARINAH Binti SYEHROMLI yang dilakukan oleh tersangka AHMAD JUSALIM Als ALIM Bin MARJAN dan PRINDI NUSRIANSYAH Bin M. NUR dengan cara datang berboncengan dari kota Lahat menuju ke Desa Muara Tiga, dengan mengendarai satu unit sepeda motor merk HONDA VARIO warna hitam tanpa plat nopol”beber Iptu Ismail, Jum’at, 07/03/23.

Kemudian, lanjut Kapolsek, setelah sampai di TKP melihat ada hewan ternak kambing yang sedang makan rumput selanjutnya PRINDI NUSRIANSYAH langsung menangkap kambing tersebut menggunakan kedua tangannya sedangkan AHMAD JUSALIM menunggu di atas sepeda motor.

Lalu kedua pelaku membawa lari kambing tersebut dari TKP sehingga atas pencurian tersebut korban menderita kerugian materi sekira Rp. 2.600.000,- (dua juta enam ratus ribu rupiah) dan melaporkan peristiwa pencurian tersebut ke Polsek Mulak Ulu.

“Menindak lanjuti laporan tersebut, Pada hari Senin tanggal 03 April 2023 sekira jam 15.00 WIB bertempat di jalan baru menuju Desa Tanjung Menang kecamatan Tanjung Tebat kabupaten Lahat, kami dari polsek Mulak Ulu telah melakukan penangkapan terhadap PRINDI NUSRIANSYAH Bin M. NUR dan AHMAD JUSALIM Bin MARJAN oleh personil Polsek Mulak Ulu bersama dengan warga yang melakukan pengejaran terhadap pelaku pencurian kambing milik SARINAH Binti SYEHROMLI tersebut yaitu ketika pelaku dikejar lalu terjebak jalan yang tertutup longsoran tanah sehingga pelaku berusaha memutar balik arah menuju kembali ke arah Desa Muara Tiga Kecamatan Mulak Ulu” Cerita Kapolsek.

Dan akhirnya sepeda motor yang dikendarai pelaku menabrak mobil pick up L 300 milik warga yang ikut mengejar pelaku sehingga pelaku berikut dengan BB kambing milik korban berhasil diamankan dan dibawa ke Polsek Mulak Ulu.

Selain menangkap pelaku, kami juga mengamankan barang bukti satu ekor hewan ternak kambing berjenis kelamin jantan warna hitam putih, satu unit sepeda motor merk HONDA VARIO warna hitam tanpa plat nopol dalam kondisi rusak, saat ini tersangka dan barang bukti diamankan di Polsek mulak ulu guna penyidikan lebih lanjut, tutupnya.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater