SULUH HUKUM BPHN MENGASUH DI GELAR LBH LAHAT DI SMP 1 TANJUNG TEBAT

Selasa, 4-April-2023, 17:49


Lahatonline.com, Duara Danau – Sebanyak 244 Siswa/i kelas VII dan kelas VIII SMP Negeri 1 Tanjung Tebat pada pagi ini mengikuti penyuluhan hukum dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Lahat, Senin, 4/04/23.

Program dari kemenkumham RI yang dikemas dalam BPHN Mengasuh guna membekali nilai-nilai hukum dan ketertiban serta mencegah kenakalan dan kriminalitas anak dengan memahami nilai pancasila.

Dikatakan Safrin pengacara dari LBH Lahat, pihaknya dalam menyampaikan suluh hukum terhadap anak-anak SMP Negeri 1 Tanjung Tebat dengan penyampaian dari hati kehati.

“Mengingat mereka masih anak-anak, maka kita menyampaikan suluh hukum ini dari hati- kehati dengan memahami nilai-nilai pancasila, dengan berdialog serta memberikan pertanyaan- pertanyaan” terangnya.

Dalam suluh hukum ini, lanjut Safrin, pihaknya juga menyampaikan agar anak-anak tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum seperti, tawuran, mengkonsumsi obat-obat terlarang, serta tindakan kriminal lainnya.

Anak-anak ini adalah generasi penerus, kami berpesan hindari hal-hal yang merugikan diri-sendiri maupun orang lain, pesannya.

Sekarang, di bulan puasa ini sedang tren anak-anak melakukan perang sarung antar kelompok, hal tersebut sangat membahayakan, kami minta hindari hal tersebut, karena bulan ini adalah bulan suci, maka perbanyaklah melakukan perbuatan yang baik, himbaunya lagi.

Sementara itu, Hapiza Navia SPd Kepala Sekolah SMP 1 Tanjung Tebat merespon baik adanya penyuluhan hukum dari LBH Lahat, karena menurutnya dengan adanya penyuluhan hukum ini, anak-anak didiknya dapat memahami apa itu nilai-nilai Hukum.

“Kami sangat merespon baik adanya suluh hukum ini, dengan harapan anak-anak memahami apa itu hukum dan menghindari hal-hal yang dapat melanggar hukum” katanya singkat.

Terpantau media ini, suluh hukum LBH Lahat berlangsung di Aula SMP 1 Tanjung Tebat, tampak anak-anak begitu antusias mengikuti suluh hukum ini, hal ini terbukti ketika tim LBH memberikan pertanyaan, anak-anak banyak yang menjawab pertanyaan dari tim LBH.

Terpisah Suhardi SH yang juga Nara Sumber di giat ini mengatakan bahwa kegiatan BPHN Mengasuh akan berlangsung sampai tanggal 14 April 2023 nanti, dengan melakukan suluh hukum disekolah zekolah dengan target menjadikan sekolah tersebut sebagai Sekolah sadar hukum

SAPLIN

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater