Warga Lahat Antusias Sambut Festival Ramadhan PWI Lahat 

Senin, 3-April-2023, 13:08


Lahatonline.com, Lahat- Guna meningkatkan motivasi, bakat serta kemampuan anak – anak di bidang seni Fashion dan Ayat pendek Al-Qur’an khususnya tingkat sekolah TK/PAUD, PWI Kabupaten Lahat bersama PT BPI (Bumi Pembangkit Inovative) menggelar perlombaan dalam Festival Ramadhan 2023 yang rencananya akan digelar pada tanggal 09 April 2023 di Atrium City Mall Lahat. Tingginya antusias masyarakat khususnya anak-anak terhadap even ini, diyakini akan mampu meningkatkan silaturahmi dan keimanan para generasi muda khususnya selama bulan suci ramadhan yang penuh berkah.

Ketua PWI kabupaten Lahat Nurmala,Ssos melalui ketua Panitia Syahril Eindey,ST mengatakan, untuk pelaksanaan kegiatan Festival Ramadhan akan melibatkan sekolah TK dan PAUD yang ada di kabupaten Lahat dengan peserta terbatas. Karenanya bagi, para wali murid dan guru penanggung jawab khususnya yang telah mendapat undangan diharap kan dapat melakukan koordinasi dengan panitia jika ingin mendaftarkan siswanya dalam even yang rencana akan digelar pada hari Minggu 09 April 2023 mendatang.

“Untuk panitia lomba ayat pendek berasal dari Tokoh agama atau pengurus masjid yang berkompeten, begitu juga untuk Fashion akan dinilai oleh tim ahli sehingga panitia tidak akan campur tangan atau Intervensi apalagi melakukan Nepotisme untuk menentukan para pemenang lomba,”ujarnya didampingi Sekretaris Ehdi Amin,Spdi.

Dijelaskan Syahril, kegiatan Festival Ramadhan 2023 bekerja sama dengan PT BPI dan Pemkab Lahat serta pihak pengelola City Mall guna mensukseskan kegiatan, dimana pada even kali ini peserta hanya tingkat TK/PAUD. Bagi para peserta dan pemenang lomba, nantinya akan diberikan Uang pembinaan serta piagam penghargaan sebagai motivasi bagi anak-anak untuk mempersiapkan kan diri mengikuti even even yang lebih baik kedepan nya.

“Harapan kita dari kegiatan Festival Ramadhan 2023 selain meningkatkan keimanan anak-anak, juga diharap kan mampu memotivasi agar mental dan bakat nya tumbuh berani untuk mengikuti kompetisi di segala ajang positif yang digelar baik oleh instansi pemerintahan maupun swasta kedepan nya,”imbuhnya.

Sementara itu, Rahmah wali Murid di salah satu TK yang ada Di Kota Lahat menuturkan, menyambut positif langkah yang dilakukan PWI Lahat dan PT BPI untuk mengadakan even Festival Ramadhan bagi anak usia dini. Apalagi, even ini bisa berpengaruh bagi tumbuh kembang mental anak sehingga memiliki keberanian untuk berkompetisi disamping kegiatan baca tulis yang didapat dari bangku pendidikan.

“Intinya kami sangat senang jika even ini digelar dan kiranya pihak sekolah mengizinkan untuk mengikuti. Apalagi, dilakukan pada bulan ramadhan sehingga dampak nya akan sangat positif sekali bagi-anak-anak,”pungkasnya.

PWI Lahat

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater