Mapala UMP, Serahkan Bantuan Kekorban Terdampak Banjir Bandang di Lahat

Sabtu, 18-Maret-2023, 21:21


Lahat, Mulak Sebingkai – Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) serahkan bantuan kepada korban yang terdampak banjir Bandang di Kabupaten Lahat, Hal tersebut dikabarkan Rakmat Gumairi selaku Perwakilan dari Mapala ketika dibincangi awak media melalui Via Tlp.

Dikatakan Rahmat Gumairi yang diketahui mantan Ketua Umum dari Mapala Alfedyah UMP, tujuan bantuan yang diberikan adalah suatu bentuk Berempati atas bencana banjir yang menimpa Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan, adapun bantuan yang di berikan berupa Sembako pakaian, obat obatan, dan alat alat sekolah. Sabtu (18/3/2023).

“Tadi kami dari Mapala UMP menyerahkan bantuan kepada Korban yang terdampak banjir Bandang di kabupaten lahat, khusus nya di Desa Keban Agung Kecamatan Mulak Sebingkai Kabupaten Lahat.

Alhamdulillah, penyerahan bantuan dari kami, diterima langsung Camat Mulak Sebingkai Hermawansyah, Semoga bantuan yang kami berikan, walau tidak seberapa nilainya, tapi rasa empati kami melebihi dari bantuan tersebut, semoga berguna dan bermanfaat, “Kata Rahmat yang juga merupakan mahasiswa UMP yang saat ini dipimpin oleh Dr.Abid Djazuli S.E, M.M selaku Rekto UMP.

Selain itu, Rahmat juga menyampaikan
bahwa Mapala Universitas Muhammadiyah Palembang siap untuk bekerjasama dalam proses percepatan Reklamasi dalam Wilayah Kabupaten Lahat Bersama masyarakat kabupaten lahat.

“Kami juga siap bekerjasama mengadakan Sosialisasi dalam pelaksanaan penanggulangan bencana, jadi pada kesempatan ini saya selaku mewakili Seluruh Mahasiswa, kembali mengucapkan ke prihatinan atas musibah yang terjadi dan dengan doa yang sama, semoga bencana ini tidak terulang lagi, amiin, ” Ungkap Rahmat sembari mengakhiri perbincangan.

(Ali).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT - Selasa, 27-Februari-2024 - 18:44

SDN 5 Lahat Boyong Piala FLS2N 

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater