PPPKMI PEDULI, SALURKAN BANSOS BAGI KORBAN BENCANA 

Kamis, 16-Maret-2023, 23:58


KEBAN AGUNG – Perkumpulan promotor dan pendidik kesehatan Masyarakat Indonesua (PPPKMI) Cabang Lahat gelar aksi peduli dengan menyalurkan bantuan sosial kepada warga desa Keban Agung yang terdampak bencana banjir bandang seminggu yang lalu.

Keadaan tersebut merupakan bentuk empati yang diberikan oleh pengurus kepada korban banjir bandang yang terjadi pada Kamis, (09/03/2023) yang lalu.

Ketua PPPKMI Cabang Lahat, Ferryanto,SKM. mengatakan, “telah memberikan bantuan sosial tersebut ke titik lokasi yang terdampak banjir. diantaranya yakni, ia telah mendatangi desa secara langsung yakni Desa Keban Agung Kecamatan Mulak Sebingkai, Kamis (16/03/2023).

“Untuk bantuan yang kami tuju yang berdasarkan informasi Desa Keban Agung merupakan terparah dampak adanya banjir,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia menyebutkan pemberian paket sembako tersebut terdiri dari paket sembako dan susu formula untuk kebutuhan bayi dan anak yang terdampak. Kemudian juga terdapat keperluan mandi dan bersih-bersih serta pampers.

Selain itu, para anggota yang tergabung dalam PPPKMI telah turut memberikan bantuan berupa barang yang saat ini sedang dibutuhkan oleh korban banjir tersebut.

Dengan pemberian bantuan tersebut, ia berharap semoga dapat ikut sedikit membantu beban masyarakat terdampak. Pihaknya juga turut meninjau langsung wilayah yang parah akibat banjir yang terjadi.

“Mungkin tidak seberapa, tapi semoga saja bermanfaat. Tadi kita bersama tim juga kepengen lihat kondisi titik yang rusak, ternyata parah mas, semoga segera mendapatkan penanganan,” pungkasnya.

Caplin/LO

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT - Selasa, 27-Februari-2024 - 18:44

SDN 5 Lahat Boyong Piala FLS2N 

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater