MKKS SMA dan DWP Kabupaten Lahat Peduli Korban Banjir Lubuk Sepang dan Keban Agung 

Selasa, 14-Maret-2023, 17:59


Lahatonline.com, Keban Agung – Sebagai bentuk rasa empati dan peduli kepada sesama, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kabupaten Lahat pada hari ini menyalurkan bantuan kepada para korban banjir bandang di desa Lubuk Sepang Kecamatan Pulau Pinang dan desa Keban Agung Kecamatan Mulak Sebingkai. Selasa, 14/03/23.

Penyaluran bantuan tersebut dinahkodai langsung oleh Dr. Baslini, M.Pd selaku ketua MKKS SMA Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan. Ia didampingi oleh Dr. Utui Tatang Suntani, ST.MM Kepala SMA Negeri 1 Merapi Barat dan Bambang Hendrawan, S.Pd.M.Pd kepala SMA Negeri 1 Lahat.

Pemberian bantuan berupa kebutuhan pokok seperti Beras, Telur, Mi Instan, Minyak Goreng, Gula dan air mineral ini diawali didesa Lubuk Sepang.

Baslini beserta rombongan langsung menyerahkan bantuan tersebut kepada panitia Posko Bantuan yang diterima langsung oleh Camat Pulau Pinang.

Ia juga menyampaikan duka atas musibah banjir yang terjadi pada 9 Maret 2023 lalu.

“Kami segenap MKKS SMA Kabupaten Lahat menyampaikan duka atas musibah banjir bandang ini, kami berharap semoga warga yang tertimpa musibah diberi ketabahan” ungkap Baslini yang juga menjabat sebagai Kepala SMA Negeri 4 Unggul Lahat ini.

Lebih lanjut Baslini mengatakan, pihaknya sangat prihatin atas musibah yang terjadi, sebagai wujud kepedulian, MKKS SMA Kabupaten Lahat menyalurkan Bantuan bahan pokok untuk warga.

“Semoga bermanfaat untuk warga yang tertimpa musibah” ujarnya.

Setelah penyerahan bantuan ke desa Lubuk Sepang, rombongan MKKS SMA Kabupaten Lahat yang berkolaborasi dengan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Lahat ini melanjutkan perjalanan ke Mulak Sebingkai.

Tiba di desa Keban Agung Mulak Sebingkai, rombongan langsung menyerahkan bantuan sosial tersebut kepihak panitia.

Senada, DWP Kabupaten Lahat Ny. Herda Baslini mengungkapkan kesedihannya atas musibah banjir bandang.

“Kami sangat berduka atas musibah bajir bandang yang menimpa saudara-saudara kita di Lubuk Sepang dan Keban Agung, semoga mereka selalu diberikan kesabaran dan keiklasan dalam menghadapi musibah ini” tuturnya.

Sementara itu, Camat Mulak Sebingkai Herwansyah, SE memyampaikan terima kasih kepada MKKS SMA Kabupaten Lahat dan DWP Kabupaten Lahat yang telah memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir bandang.

“Semoga menjadi amal ibadah” katanya singkat.

Usai memberikan bantuan, rombongan MKKS SMA Kabupaten Lahat dan DWP Kabupaten Lahat melihat langsung lokasi rumah warga yang terdampak banjir.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT - Selasa, 27-Februari-2024 - 18:44

SDN 5 Lahat Boyong Piala FLS2N 

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater