Danlanud Tinjau Lokasi Banjir Bandang Dikecamatan Mulak Sebingkai

Senin, 13-Maret-2023, 23:55


KEBAN AGUNG –Komandan Lanud (Danlanud) Sri Mulyono Herlambang. Kolonel Pnb Sigit Gatot Prasetyo, M.M.O.A.S datang langsung ke Kabupaten Lahat, kedatangan Komandan Penerbangan tersebut ingin melihat langsung kondisi banjir bandang yang melanda di Kabupaten Lahat serta mendengar langsung kondisi di lokasi.

Kedatangan Danlanud Sri Mulyono Herlambang disambut oleh Camat Mulak Sibingkai Herwansyah termasuk juga Dandim 0405 Lahat Letkol Inf Toni Oki Priyono dan Kapolres Lahat AKBP Kunto SIK.

Dalam kunjungan Danlanud Sri Mulyono Herlambang Kolonel Pnb Sigit Gatot Prasetyo mengatakan, dirinya sudah mendengar langsung kerusakan akibat banjir di Desa Keban Agung Kecamatan Mulak Sibingkai dari Camat.

“Nanti akan datang lagi bantuan dari Lanud Sri Mulyono Herlambang, yang saat ini masih dalam perjalanan dari Palembang,” ujarnya didampingi Dandim dan Kapolres, Senin (13/3/2023).

Bahkan disampaikan Mantan ajudan Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, personil TNI Angkatan Udara (AU) tetap disini bahkan mendirikan posko guna membantu masyarakat terdampak banjir.

“Anggota kita juga tetap stand by disini bantu masyarakat disini dan juga monitor dilokasi terdampak banjir,” katanya.

Ditempat sama, Camat Mulak Sebingkai Herwansyah memaparkan kepada Danlanud bahkan terdapat 22 Rumah warga yang habis tinggal bersisa pondasi dan tiga unit Fasilitas Umum (Fasum) yakni Kantor Posyandu, Pasar Tradisional dan Balai Desa.

“Warga yang rumahnya habis sementara pindah kerumah keluarganya,” kata Camat.

Kendala saat ini dikatakan Camat, yakni air bersih dan WC, namun sudah direspon oleh dari Balai Besar, untuk air bersih sudah disuplai dari PDAM langsung.

“Dalam waktu dekat ini WC portebel akan dibantu dari Balai Besar, untuk dapur umum sudah dibantu dari TNI AD dan Brimob yang terus bekerja siang malam,” ungkapnya.

Bahkan dari Balai Besar PUPR ditambahkan Camat, siap membantu membangun rumah untuk relokasi warga terdampak banjir, tinggal nanti cari lokasi tanahnya.

“Kemungkinan untuk lokasi tidak jauh dari Kantor Camat, karena kondisinya tinggi jauh dari sungai serta aman,” terang Herwansyah. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT - Selasa, 27-Februari-2024 - 18:44

SDN 5 Lahat Boyong Piala FLS2N 

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater