Gerak Cepat, Anggota Kodim 0405/Lahat Bersihkan Sampah Sisa Banjir

Senin, 13-Maret-2023, 14:36


KEBAN AGUNG – Musibah banjir yang melanda beberapa Kecamatan diwilayah Kabupaten Lahat pada hari Kamis lalu menyisakan duka bagi masyarakat, pasalnya rumah tempat mereka tinggal ada yang rusak ringan maupun rusak berat, untuk sementara para korban harus mengungsi.

Tak hanya itu, akibat dari banjir tersebut menyisakan lumpur dan sampah yang berserakan sehingga harus segera dibersihkan.

Menindaklanjuti hal tersebut, Anggota Kodim 0405/Lahat bergerak cepat untuk mengatasi permasalahan tersebut. Dengan penuh semangat, Anggota Kodim 0405/Lahat, bersama POLRI dan BPBD Kabupaten Lahat melakukan kerja bakti membersihkan puing-puing sisa banjir yang terbawa arus di Desa Keban Agung Kecamatan Mulak Sebingkai Kabupaten Lahat.

“Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI AD melalui Kodim 0405/Lahat guna membantu membersihkan sampah yang berserakan di sekitar pemukiman warga.” Ujar Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Toni Oki Priyono S.I.P melalui Pasi Intel Dim 0405/Lahat Lettu Inf Hendro Purnomo, senin (13/03/2023).

Menurutnya. Tujuan dari kegiatan ini adalah membersihkan sampah yang terbawa arus banjir yang berada di seputaran rumah warga, sehingga masyarakat terhindar dari berbagai penyakit yang biasa menyerang pasca bencana banjir.

Diharapkan dengan dilakukannya pembersihan sampah sisa-sisa banjir ini, masyarakat korban bencana dapat terhindar dari berbagai penyakit yang biasa menyerang pasca banjir, serta masyarakat juga bisa segera kembali menempati rumah yang saat ini ditinggalkan mengungsi.” Pungkasnya.

(Pendim0405)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT - Selasa, 27-Februari-2024 - 18:44

SDN 5 Lahat Boyong Piala FLS2N 

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater