GUBERNUR SUMSEL HERMAN DERU TINJAU LOKASI BANJIR DI DESA LUBUK SEPANG

Kamis, 9-Maret-2023, 21:53


LUBUK SEPANG – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru didampingi oleh Bupati Lahat, Cik Ujang.SH dan Ketua TP-PKK Kabupaten Lahat Ny. Lidyawati Cik Ujang.S.Hut.MM serta Ketua DPRD Kab.Lahat Fitrizal Homizi.ST.M.Si meninjau langsung wilayah yang terendam banjir di Desa Lubuk Sepang Kecamatan Pulau Pinang Kabupaten Lahat.Kamis (09/03/2023).

Banjir diakibatkan karena meluapnya aliran sungai Liem yang memang sudah tidak sanggup menampung genangan air. Sebab, curah hujan yang tinggi dapat menyebabkan banjir bandang ini.

Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru mengatakan, hari ini saya mendapatkan berita yang viral sekali di Desa Lubuk Kecamatan Pulau Pinang Kabupaten Lahat, ternyata memang benar sungai lematang meluap dari sungai Liem mengalir ke Desa Lubuk Sepang ini, ada 2 bangunan SD (3 Lokal), PAUD, dan 3 Rumah hanyut. Alhamdulillah dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa.

Nah, ini yang paling penting karena kesiagaan masyarakat, Kepala Desa, BPBD, dan TNI-Polri semua bergerak. Saya ditemani Bupati Lahat juga ada berada disini untuk segera menangani apa yang harus kita atasi secepat mungkin. Sawah 40 ha pasti gagal panen, karena di sapu oleh banjir bandang ini”, ucapnya.

” Sementara itu Bupati Lahat, Cik Ujang.SH menyampaikan bahwa kejadian ini merupakan duka yang mendalam bagi kita semua, khususnya masyarakat Kabupaten Lahat yang mana pada hari ini bukan hanya Desa Lubuk Sepang dan Tanjung Sirih saja yang banjir. Namun dari pagi saya juga meninjau banjir di Kelurahan Kota Jaya, Pasar Bawah dan Desa Karang Dalam Ilir, juga Wakil Bupati Lahat H.Haryanto.SE MM meninjau lokasi banjir di Kecamatan Mulak Sebingkai, dan juga yang terlena musibah banjir ini, Kota Agung, Mulak Ulu, Kikim, Gumay Ulu juga terkena bencana banjir bandang ini.

“Saya ingatkan kepada masyarakat tetap waspada, karena ini merupakan bencana yang luar biasa dahsyat. Tetap menjaga diri dengan berhati-hati, insya Allah bencana ini akan segera berakhir, walaupun banyak bangunan yang hanyut, terpenting tidak ada korban dalam bencana ini. Dan kepada BPBD, dan seluruh jajaran yang terkait akan selalu siap siaga dalam membantu masyarakat Kabupaten Lahat”, sampainya.

(Andi kominfo)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater