Penetapan KPM 2023, Desa Negeri Agung Merapi Barat Gelar Musdessus

Rabu, 8-Maret-2023, 20:59


Lahatonline.com, Negeri Agung – Desa Negeri Agung melaksanakan Musdes (Musyawarah Desa) penetapan Penerima Bantuan Langsung Tunai ( BLT-DD) tahun 2023 yang digelar di Gedung Posyandu Desa Negeri Agung Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat.

“Dari hasil Musdes antara Pemerintah Desa dan BPD telah sepakat menetapkan untuk penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) Desa Negeri Agung berjumlah 10 persen dari Dana Desa,” ujar Kepala Desa Negeri Agung Ruslan SE kemedia ini, Rabu 8 Maret 2023.

Dari penetapan jumlah KPM penerima bantuan di Desa Negeri Agung dari 10 persen ini tercatat berjumlah 21 KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

Menurut Ruslan, hasil ini sudah berdasarkan kesepakatan bersama dan sudah hasil musyawarah bersama sehingga semua sepakat diambil 10 persen.

“Karena saat ini untuk penerima bantuan BLT tahun 2023 memang diperuntukan untuk yang benar-benar miskin dan bukan lagi dari dampak Covid-19 seperti tahun lalu”

Tentunya banyak pengurangan KPM dari jumlah awal yang tahun lalu, sehingga kami berharap khususnya kepada masyarakat desa Negeri Agung agar dapat dimengerti.

Karena hasil ini sudah berdasarkan keputusan bersama dan sudah ada peraturan dari pemerintah untuk menetapkan jumlah penerima bantuan ini.

Camat Merapi Barat Drs Erlambang MM menambahkan, dalam penetapan jumlah KPM ini tentunya pihak pemerintah desa juga tidak sembarangan, tentunya sudah berdasarkan berbagai macam pertimbangan.

Dan juga perlu diperjelas bahwa bantuan di tahun ini berbeda dengan bantuan di tahun yang lalu.

Jika tahun lalu bantuan diberikan untuk bantuan Covid-19 karena banyak masyarakat yang ikut terdampak Covid-19.

Saat ini adalah bantuan untuk kemiskinan yang ekstrim, sehingga tentunya banyak pengurangan yang dilakukan oleh pemerintah desa dan BPD. Itu sudah berdasarkan peraturan dari pemerintah pusat.

Sehingga sama sama harus kita pahami karena itu sudah menjadi peraturan pemerintah.

Hadir juga Sekcam Merapi Barat Dahrifagustian SP MM didampingi Kasi Ekobang Anton Akbar MAW SE MM, BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa, pendamping lokal desa dan masyarakat Desa Negeri Agung.

Dias/Pur

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater