WARGA MULAK ULU DI BUAT CERIA OLEH IBU LIDYAWATI CIK UJANG 

Kamis, 2-Maret-2023, 16:55


LESUNG BATU – Ketua TP-PKK Kabupaten Lahat ibu Lidyawati Cik Ujang hadiri acara pembinaan kampung Keluarga Berkualitas terpadu yang berlangsung di Desa Lesung Batu Kecamatan Mulak Ulu, Kamis (02/03/2023).

Adapun hadir menyaksikan acara ketua TP-PKK Kabupaten Lahat Lidyawati Cik Ujang, Kadinas Dalduk Lahat Ujang Kurniawan SE.MM, Kepala OPD,.Ketua DPW, Camat Mulak Ulu Elsye Hartuti.S.STP. MM, Ketua TP-PKK
Kecamatan Mulak Ulu,
Forkopimcam,Kades sekecamatan Mulak Ulu, ketua TP-PKK Desa Sekecamatan Mulak Ulu.

Radius Prawira Kades Lesung Batu selaku tuan rumah dalam sambutanya meminta agar kampung Keluarga Berkualitas terpadu bebas dari masyarakat yang kurang sehat, dengan dianggarkanya sanitasi  Jambanisasi . PKKnya di bantu anggarannya dengan harapan ibunya bisa menjalankan program sesuai binaan.

Lebih lanjut  Radius mengucapkan terimakasih atas  bantuan yang di berikan kepada kami, merupakan anugrah bagi desa kami mudah-mudahan pembinaan ini dapat bermanfaat bagi semua,”ujar Kades lesung Batu.

Elsye Hartuti.S.STP.MM mengucapkan terimakasih kepada segenap panitia atas sukses dan terselenggaranya kegiatan pembinaan ini. ketua TP.PKK Kabupaten Lahat Lidyawati Cik Ujang juga kepada seluruh masyarakat yang telah ikut serta hadir dalam rangka pembinaan kampung keluarga berkualitas tahun 2023,”ungkap Elsye.

Ketua TP-PKK Lahat Lidyawati Cik Ujang dalam pidatonya menyampaikan, kampung KB Keluarga Berkualitas merupakan satuan wilayah tingkat Desa dimana terdapat integrasi dan Convergensi penyelenggaran dan pemberdayaan penguatan institusi keluarga dalam seluruh dimensi guna meningkatkan kwalitas sumber daya manusia keluarga dan masyarakat melalui intervensi program dan kegiatan dan pendekatan kehidupan manusia.

PKK sebagai Organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita untuk berpartisipasi dalam pembangunan mempunyai tugas membantu pemerintah dalam pemberdayaan peningkatan kesejahteraan keluarga melalui 10 program Pokok kerja.

PKK telah banyak berperan dalam membangun keluarga masyarakat mulai dari tingkat dasa wisma rukun tetangga Dusun Desa dan tingkat nasional.

“Kami berharap kepada kepala Desa agar dapat memprioritaskan program percepatan penurunan stunting dengan dukungan Dana Desa dalam rangka pemenuhan gizi bagi remaja calon pengantin ibu hamil ibu nifas, anak baduta dan anak balita, tugas kita bersama didalam menurunkan angka stunting di kabupaten Lahat,” papar ibu Lidyawati.

Ketua TP-PKK pun berharap kepada Kades agar bisa menyisihkan Dana Desanya untuk kegiatan PKK di Desa, dengan membentuk desa ramah perempuan dan peduli anak pusat pembelajaran keluarga,
perlindungan anak terpadu berbasis masyarakat disetiap desanya.
Tidak akan terlaksana dengan baik tanpa peran masyarakat dari berbagai pihak, terimakasih dan penghargaan setinggi tingginya atas partisipasi dan peran Aktipnya semua pihak,”tutupnya.

Terpantau peserta pembinaan di buat ceria disaat ibu Lidyawati memberikan kesempatan kepada peserta untuk bertanya dan mendapatkan hadiah berupa doorpize. pelaksanaan pembinaan berlangsung sukses dan lancar.

Caplin Mulak

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater