4 Kecamatan Ini, Lakukan Pembinaan Pokja Kampung Keluarga Berkualitas Kabupaten Lahat tahun 2023 

Kamis, 2-Maret-2023, 12:58


Lahat — Ciptakan Kampung Keluarga Berkualitas, TP PKK Kabupaten Lahat kembali melaksanakan Pembinaan Kelompok kerja (Pokja) kampung keluarga berkualitas kabupaten Lahat tahun 2023. Kali ini pembinaan Pokja di laksanakan mencakup di kecamatan Kota Agung , kecamatan Mulak Ulu, kecamatan Mulak Sebingkai dan Kecamatan Tanjung Tebat . Kamis (02/03/2023) bertempat d desa Lesung Batu kecamatan Mulak Ulu Kabupaten Lahat provinsi Sumsel.

Tampak dalam kegiatan Ketua TP PKK Lidyawati SHut MM bersama tim Pokja , Sekretaris Bpmdes Lahat Subhan Awali, Kapolsek Pulau Pinang, Danramil Kota Agung Kapten Inf Heru, Kepala desa Lesung batu ,Para Camat Para kepala desa , penyuluh KB, Kader Pokja dan undangan lainnya.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Lahat, H Ujang Kurniawan SE MM, mengatakan “
Hari ini kita hadir bersama-sama dalam acara pembinaan Kelompok kerja (Pokja) Kampung keluarga berkualitas,
dalam percepatan penurunan stunting dan optimalisasi penyelenggaraan Kampung keluarga berkualitas di kabupaten Lahat.
Kegiatan ini ihadiri 248 orang peserta yang terdiri dari ketua tim penggerak PKK desa kelompok kerja keluarga berkualitas,” katanya.

Sementara Kepala desa Lesung Batu Radius Perwira mengatakan Terimakasih kepada ketua TP PKK kabupaten Lahat yang hadir langsung dalam kegiatan Pembinaan kelompok kerja keluarga berkualitas, dan undangan lainnya dalam kegiatan ini mewakili pemerintah desa Lesung Batu kami ucapakan terima kasih dalam acara pembinaan Kelompok kerja (Pokja) Kampung keluarga berkualitas Kabupaten Lahat tahun 2023 di desa Lesung Batu kami menjadi tuan rumah juga mewakili dari 4 kecamatan,” Katanya.

“Kami sangat mendukung acara pembinaan Kelompok kerja (Pokja) Kampung keluarga berkualitas Kabupaten Lahat ,” ucapnya.

Ketua TP PKK kabupaten Lahat Lidyawati Cik Ujang mengatakan hari ini kita bersama dalam kegiatan Pembinaan kelompok kerja (Pokja ) kampung keluarga berkualitas kabupaten Lahat tahun 2023 .

Kampung keluarga berkualitas merupakan satuan wilayah setingkat desa di mana terdapat integrasi dan konvergensi penyelenggaraan pemberdayaan dan penguatan institusi keluarga dalam seluruh dimensinya guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia, keluarga dan masyarakat melalui intervensi program dan kegiatan dengan pendekatan siklus kehidupan manusia. Kampung keluarga berkualitas adalah pengintegrasian program pembangunan sumber daya manusia yang berbasis keluarga dan ini merupakan salah satu peran TP PKK sebagai mitra pemerintah selaku penggerak masyarakat untuk mendukung pembangunan berbasis keluarga tersebut.

Setelah di bentuknya kampung keluarga berkualitas maka desa dan kelurahan perlu membentuk kelompok kerja (Pokja) kampung keluarga berkualitas sebagai bentuk upaya penggalangan dan pemantauan berbagai kegiatan untuk meningkatkan fungsi dan promosi kampung keluarga berkualitas melalui kerjasama tim baik, lintas program maupun lintas sektor serta terlaksananya Kampung kelurga berkualitas sesuai perencanaan,” kata Lidyawati Cik Ujang.

Dalam kegiatan juga di berikan doorprice saat tanya jawab mengenai kampung keluarga berkualitas, selain itu sekretaris BPMDes kabupaten Lahat Subhan Awali SSTP MSi sebagai Nara sumber dalam kegiatan.(EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater