MAHASISWA KKN UIN RADEN FATAH DI DESA GELUMBANG PERINGATI ISRA MI’RAJ 

Selasa, 21-Februari-2023, 13:26


GELUMBANG- Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Raden Fatah Palembang angkatan 78 kelompok 81 mengadakan kegiatan memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW bertempat di Masjid Al Ikhlashiah Desa gelumbang kecamatan Kikim timur kabupaten lahat.

Acara ini dihadiri oleh kepala desa, Mahasiswa KKN UIN Raden Fatah Palembang, tokoh agama, tokoh masyarakat penting dan masyarakat desa gelumbang.

Acara isra mi’raj ini dibuka oleh Chesa Sasmita (Mahasiswa KKN) selaku MC kemudian dilanjutkan pembacaaan tilawah Al-Qur’an oleh Andri Saputra (Mahasiswa KKN) dan dilanjutkan dengan sesi ceramah oleh Mei Dwi Yanti (mahasiswa KKN ) tidak hanya itu saja kegiatan ini juga diselingi dengan penampilan dari anak-anak Desa Gelumbang dan acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Muhammad Tegar Hidayat (Mahasiswa KKN).

Dalam sempatan ini kata sambutan Kepala Desa ,Depi Aprianto menuturkan” terimakasih kepada pengurus masjid dan mahasiswa KKN UIN Raden Fatah Palembang kelompok 81 yang sudah berkolaborasi menyiapkan dan menggelar peringatan Isra Mi’raj,” tuturnya, Selasa (21/2/23).

Masih Kepala Desa mengucapkan” sekiranya dengan momentum Isra Mi’raj yang dilakukan ini selalu meningkatkan dan teguran terutama kepada anak-anak untuk meningkatkan pendidikan terutama di bidang keagamaan,” ucap kades.

Serta tak lupa juga kata sambutan dari ketua kelompok 81 KKN UIN Raden Fatah, Muhammad Azhari Ibnu dalam acara isra miraj ini marilah kita tingkatkan imam dan ketaqwaan kita semoga dalam memperingati hari isra mi’raj ini kita bisa berhijrah dari yang buruk menjadi lebih baik,” ujarnya.

Acara pun berlangsung secara sederhana dan hikmat serta mahasiswa KKN UIN Raden Fatah Palembang juga dalam kegiatan ini membagi kan hadiah kepada anak-anak yang sudah mengikuti acara sebelumnya yaitu menyambut isra mi’raj yang dilakukan di balai desa dan Alhamdulillah mendapat dukungan dari masyarakat desa Gelumbang.

“Mengutip dari ceramah mahasiswa KKN yang diucapkan oleh Mei Dwi Yanti bahwasannya Peristiwa isra mi’raj merupakan peristiwa yang dahsyat sangat dahsyat karena dalam Q.S Al-Isra ayat 1 dijelaskan bahwasannya “Mahasuci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidil haram ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat”. ungkapnya.

(TERIMO/LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater