AKP Irsan Kapolsek Jarai Benarkan Adanya Kebakaran Rumah di Desa Karang Tanding

Minggu, 5-Februari-2023, 21:51


Lahatonline.com, Karang Tanding – Pada hari Minggu tanggal 05 Februari 2023 sekira jam 19.00 Wib bertempat didesa Karang Tanding kec. Muara Jarai kab. Lahat telah terjadi kebakaran 1 (satu) unit rumah panggung terbuat dari kayu.

Adapun pemilik rumah tersebut bernama Kamaludin (60) Bin Bakar warga Desa Karang Tanding Kecamatan Jarai.

“Api pertama kali dilihat oleh Sdr saksi. Riko umur 26 tahun, pekerjaan swasta, alamat desa Karang Tanding, tetangga sebelah rumah Sdr Kamaluddin. Pada saat Sdr. Riko sedang duduk didepan rumahnya melihat ada api yang berasal dari belakang rumah Kamaluddin kemudian sdr. Riko memberi tahu kepala desa Bpk. Ikwan serta warga lainnya”Ujar Kapolsek Jarai AKP Irsan Rumsi melalui pesan WAnya.

Masih kata Kapolsek, penyebab kebakaran diduga berasal dari sisa puntung api untuk memasak, dikarenakan Sdr. Kamaluddin sebelumnya memasak nasi kemudian tidur dan lupa mematikan sisa puntung api, sehingga api yang ada di tungku tertiup angin dan menyambar kandang ayam yang terbuat dari kayu selanjutnya membesar dan menjalar ke seluruh rumah yang terbuat dari kayu.

Pukul 19.30 Wib api berhasil dipadamkan dengan bantuan tetangga dan warga sekitar dengan menggunakan peralatan seadanya serta 1 (satu) unit mobil Damkar dari kecamatan Jarai dengan 8 personil, dibantu anggota piket Polsek Jarai 4 (empat) personil dan anggota piket Koramil Jarai 4 (empat) personil.

“kerugian diperkirakan kurang lebih Rp. 50.000.000 (lima puluh Juta Rupiah), tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran rumah tersebut” beber AKP Irsan.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater