Bunda Literasi Sekabupaten Lahat Periode 2023-2025 Dikukuhkan

Senin, 30-Januari-2023, 21:04


Lahat — Pemerintah kabupaten Lahat melaksanakan pengukuhan Bunda Literasi kabupaten Lahat, Bunda Literasi kecamatan, Bunda Literasi Kelurahan dan Desa sekabupaten Lahat periode 2023-2025 , yang mengambil tema ” Dengan pengukuhan Bunda Literasi kita tingkatkan indeks literasi menuju kabupaten Lahat semakin bercahaya”, bertempat di gedung kesenian kabupaten Lahat provinsi Sumsel. Senin (30/1 /2023 )

Tampak dalam kegiatan Bupati Lahat Cik Ujang SH, Ketua DPRD kabupaten Lahat Fitrizal Homizi ST, ketua Pengadilan Negeri Lahat Renaldo Meiji Hasoloan Tobing SH MH, Dandim 0405/Lahat yang diwakili Pasi Intel, Kapolres Lahat diwakili Kabag Ops, Kepala OPD/ Badan, Tim Percepatan Pembangunan Kabupaten Lahat, para Camat, Para Lurah, kades se-Kabupaten Lahat, Duta Literasi Sumsel Ratu Tenny Leriva D.Ked diwakili, Bunda Literasi kabupaten Lahat Lidyawati Cik Ujang S.Hut dan bunda Literasi sekabupaten Lahat yang dikukuhkan serta undangan lainnya.

Plt Kepala dinas perpustakaan kabupaten Lahat Badriah SE Selaku pelaksana kegiatan mengatakan Tujuan kegiatan ini Terlaksana pengukuhan dan pelantikan Bunda literasi kabupaten Lahat, Bunda literasi kecamatan sebanyak 24, bunda literasi literasi Kelurahan sebanyak 70 kelurahan dan bunda Literasi desa sebanyak 360 desa . Dengan di lantiknya bunda literasi Sebagai figur, Duta literasi yg berperan garda terdepan untuk menghidupkan literasi sehingga tercipta generasi yang literial, ” ungkapnya.

Kemudian di lanjutkan pengukuhan secara simbolis Bunda Literasi kabupaten Lahat, Bunda Literasi kecamatan, Bunda Literasi Kelurahan dan Desa sekabupaten Lahat periode 2023-2025 yang di lanjutkan penandatanganan dan pemasangan selempang Bunda Literasi.

Bupati Lahat Cik Ujang SH dalam sambutannya mengatakan menyambut positif di pengukuhan Bunda Literasi kabupaten Lahat sebagai tergabung nya sinergitas seluruh elemen dalam menumbuhkan kembangkan masyarakat dan tercipta sinergi antara tim PKK kabupaten Lahat dengan Dinas Perpustakaan kabupaten Lahat sehingga tujuan kita untuk mencerdaskan dapat tercapai .

“Melalui program dan kegiatan strategis. Keberadaan Bunda Literasi Kabupaten, Kecamatan Kelurahan dan Desa bisa menjadi panutan sekaligus contoh untuk masyarakat sekitar agar gemar membaca dan bisa menghasilkan sesuatu bernilai ekonomi dari hasil bacaannya”, ungkapnya.

“Saya mengucapkan selamat kepada Bunda Literasi Kabupaten, Kecamatan Kelurahan dan Desa yang baru saja dikukuhkan, semoga Bunda Literasi nantinya dapat menjalankan amanah dan tanggung jawab dengan ikhlas guna mendorong tumbuh dan bangkitnya minat baca di Kabupaten Lahat menuju Lahat Bercahaya “, harapnya.

Di tempat yang sama Bunda Literasi kabupaten Lahat Lidyawati Cik Ujang S.Hut yang telah di kukuhkan mengatakan Insyaallah kita jalankan tugas kita dan nanti kita akan bersinergi dengan dinas dinas terkait, dan terutama dinas perpustakaan dan kegiatan apa saja yang berkaitan dengan literasi, Literasi ada enam semoga literasi kabupaten Lahat terus maju,” ungkapnya . (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater