KPUD LAHAT GELAR SELEKSI WAWANCARA CALON PPS

Rabu, 18-Januari-2023, 18:58


LAHAT – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lahat menggelar seleksi wawancara terhadap 2235 orang calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu 2024 dari 24 Kecamatan Sekabupaten Lahat, Rabu (18/01/2023).

Peserta wawancara ini merupakan mereka yang telah lolos mengikuti seleksi tertulis beberapa waktu lalu, yang diikuti sebanyak 3735 peserta.

“Hari ini ada delapan kecamatan yang mengikuti tes wawancara. Nanti diikuti kecamatan lainnya sampai Kamis 20 Januari 2023,” kata Ketua KPU Kabupaten Lahat, Nana Priana, S.HI.MM kepada wartawan media Lahatonline.

Nana mengatakan, hasil daripada seleksi wawancara ini nantinya akan diumumkan antara tanggal 21 hingga 23 Januari ini. “Hasil seleksi wawancara calon Anggota PPS akan dilakukan pada 21-23 Januari 2023,” katanya.

Sementara itu, ia menjelaskan dari seluruh peserta yang mengikuti seleksi wawancara akan diambil sebanyak tiga orang terpilih menjadi anggota PPS setiap Desa dan Kelurahan sekabupaten Lahat.

“Nantinya yang diambil tiga orang dari setiap Desa dan Kelurahan. Nantinya ada satu ketua dan dua anggota, Ketua merangkap Anggota,” tuturnya.

Ia juga mengatakan bahwa setelah terpilih 3 orang menjadi Anggota PPS Desa/kelurahan mereka akan langsung bekerja terhitung setelah proses pelantikan nanti.

“Pelantikan sesuai jadwal 24 Januari 2023 dan akan langsung bekerja,” pungkasnya.

Caplin

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater