Peringatan Hari Ibu Ke-94, Bupati Lahat Apresiasi Untuk Ibu Ibu

Rabu, 28-Desember-2022, 17:36


Lahat – Bertempat di pendopoan rumah dinas Bupati Lahat kabupaten Lahat provinsi Sumsel, Rabu (28/12/2022) dilaksanakan Acara puncak peringatan hari ibu ke-94 di kabupaten Lahat yang mengambil tema ” Perempuan Berdaya Indonesia Maju”, dan sub tema kewirausahaan perempuan : mempercepat kesetaraan mempercepat pemulihan .

Tampak dalam kegiatan Bupati Lahat Cik Ujang SH, Wabup Lahat Haryanto SE MM, Sekda Lahat Chandra SH, Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto Sik, Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP, Tim percepatan pembangunan kabupaten Lahat Ketua TP PKK kabupaten Lahat Lidyawati Cik Ujang, Ketua GOW Lahat Sumiyati Haryanto, Ketua Ikatri,ketua Persit, Ketua Bhayangkari, Ketua Dharma wanita, Kepala OPD/ Badan beserta istri, Forum anak Lahat dan undangan lainnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) kabupaten Lahat Hj Nurlela SAg MM dalam laporannya menyampaikan tujuan Peringatan hari ibu Indonesia untuk meningkatkan peran perempuan dalam segala aspek kehidupan berkeluarga, bermasyarakat .

“Kegiatan yang telah di laksanakan dalam peringatan hari ibu di kabupaten Lahat yaitu penilaian kepala desa perempuan sebagai desa ramah perempuan dan desa peduli anak tingkat provinsi Sumsel dan untuk desa Ulak Lebar dengan kades Ibu Evi mendapat juara 3 tingkat provinsi Sumsel. Pengembangan model desa/ kelurahan prima perempuan Indonesia maju mandiri, kegiatan pusat pembelajaran keluarga (Puspaga) mobile. Dan pemberian bantuan bahan pokok kepada juru sapu, anak panti asuhan dan perempuan kepala keluarga dalam mempercepat kesetaraan mempercepat pemulihan,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut Ketua TP PKK kabupaten Lahat Lidyawati Cik Ujang membacakan sejarah singkat hari ibu .

Di tempat yang sama Bupati Lahat Cik Ujang SH mengatakan “Hari ini kita bersama berkumpul di rumah dinas Bupati dalam rangka acara Puncak peringatan Hari Ibu ke 94 di Kabupaten Lahat .Kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para ibu di seluruh tanah air Indonesia yang tercinta khususnya di kabupaten Lahat Ini atas jasa serta kasih sayang, berusaha dan berjuang . Dan kemajuan dari bapak bapak sekalian juga atas dukungan dari istrinya dari ibu ibu sekalian,” kara Bupati Lahat.

“Di peringatan Hari Ibu di Indonesia ini bukanlah hanya sekedar memperingati ibu, apalagi sekarang di pusat di Provinsi di daerah sekarang ada kesetaraan gender dari calon DPR harus ada perempuannya, Atas nama pemkab Lahat dan pribadi selamat HUT kepada ibu ibu sekalian ke 94 semoga sukses dan lancar, dan mendukung bapak bapaknya untuk pembangunan di kabupaten Lahat semoga semakin maju dan semakin bercahaya,” ujar Cik Ujang. (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater