Puskesmas Pagar Agung Melakukan Survei Dampak POPM Filariasis Di Desa Pagar Sari 

Jumat, 16-Desember-2022, 20:30


Lahatonline.com, Pagar Sari – BTKL PP Kelas 1 Pelembang, Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan di dampingi Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat dan di laksanakan bersama Tim UPT Puskesmas Pagar Agung Lahat melakukan Survei Dampak POPM (Pemberian Obat Pencegahan Masal) Filariasis Alternatif dengan pengambilan sample darah warga di desa Pagar Sari Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat. Jum’at, 16/12/22.

Tampak hadir, Anita,Jimi ,Bella dari BTKL PP kelas 1 Palembang, Dari Dinkes Provinsi Sumsel RA NURUL WAHYUNI, SKM, M. Kes, dari puskesmas pagar agung
Elva Yudianti, SST kepala puskesmas Pagar Agung didampingi Heni, Desti dan widya, serta Ibu Dr Di anita Ermawati SKM, M. Epid, Jimmy Tiarlina, SKM, MKM dan
Bella Erlatika, SKM.

Dikonfirmasi media ini, kepala Puskesmas Pagar Agung Elva Yudianti mengatakan, pihaknya melakukan survei dampak POMP dengan mengambil sample darah warga desa Pagar sari. Dalam pengambilan sempel darah tersebut belum ada hasilnya.

“Hasil bila di temukan kasus filariasis maka di wajibkan meminum obat lagi bagi seluruh warga desa pagar sari” ungkap Elva kemedia ini.

Pengambilan sample darah juga dilakukan pada malam hari pukul 21.00 sampai 02.00 dini hari secara door to door.

Selain itu, ungkap Elva, Bagi warga yang sudah berpartisipasi akan mendapatkan tanda terima kasih yaitu bahan pokok berupa minyak goreng kemasan.

Dirinya berharap, dengan adanya survei ini, Lahat Sehat bebas Filarisasis dan lebih bercahaya.

“Tujuan akhir dari kegiatan kita hari ini ialah agar masyarakat sehat, lahat bebas filariasis dan lahat lebih bercahaya” tandasnya.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater