Pemuda Mabuk Bawa Samurai Ancam Warga Di Giring Ke Polres Lahat Polda Sumsel 

Selasa, 13-Desember-2022, 15:31


Lahatonline.com, Lahat – Seorang pemuda bernama Muhammad Kadavi (17) Bin Basransyah warga Desa Karang Anyar Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat dalam kondisi pengaruh minuman keras mengamuk sembari membawa senjata Tajam Jenis Samurai. Peristiwa tersebut diketahui adanya laporan masyarakat melalui Bantuan Polisi (Banpol) 110 yang kemudian ditindaklanjuti oleh piket Satuan Fungsi Gabungan yang dipimpin langsung kasat samapta AKP Afriyanto, SH.MH, dan dikawal oleh Team Macan Kumbang Sat Reskrim Polres lahat langsung menuju ke TKP di JL. RE Martadinata depan Alfamart simpang Bandar Agung Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat.

Ketika tiba di TKP, anggota mendapati sekelompok pemuda yang sedang minum-minuman keras jenis vodka dan membawa sajam, selanjutnya petugas mengamankan 4 orang remaja, dari ke 4 remaja tersebut 1 orang yang bernama Muhammad Kadavi terbukti membawa sajam jenis samurai, yang kemudian mengibaskan senjata tajam jenis samurai ke para pengunjung Alfamart dan pengunjung berlarian.

“Tindak lanjut Laporan masyarakat yang masuk melalui pesan WA di Call Center 110 Polres lahat, Bantuan Polisi ttg gangguan kamtibmas dgn adanya sejumlah pemuda yang mengkonsumsi Miras dan membawa sajam disimpang Alfamart Bandar agung.

Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto, SIK.M.Si melalui Kasat Reskrim AKP Herly Setiawan SH.MH yang disampaikan oleh Kasubsi penmas Humas polres Lahat Aiptu Lispono, SH, motif pelaku dikarenakan dalam pengaruh minuman keras ( alkohol ) dan modus pelaku dengan cara melakukan pengancaman dengan mencabut senjata tajam jenis pedang dari sarungnya kemudian mengibaskan senjata tajam ke arah pengunjung Alfamart dan para pengguna jalan.

Saat ini tersangka di amankan oleh sat Reskrim polres lahat berdasarkan LP/B 306/XII/2022/Res lahat, tanggal 13 Desember 2022, pelapor atas nama Hazriansyah bin Heriyanyo, pasal yang dilanggar membawa senjata tajam yang bukan proporsinya dimuka umum sebagaimana di maksud dalam pasal 2 ayat (1) undang-undang darurat tahun 1951 tentang senjata tajam dan perkara pengancaman sebagaimana dimaksud dalam pasal 335 KUHPidana.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater