Patut di Contoh, Calon Perangkat Desa Talang Baru Pajar Bulan di Test Kompetensi 

Senin, 14-November-2022, 21:06


Lahatonline.com, PAJARA BULAN – Untuk pertama kalinya di Kecamatan Pajar Bulan, tepatnya di Desa Talang Baru calon perangkat Desa di uji kemampuan dengan cara penjaringan calon dan tes kompentensi untuk menduduki jabatan Kasi Pemerintahan Desa.

Bertempat di Kantor Desa Talang Baru, Kecamatan Pajar Bulan. Calon Perangkat Desa mengikuti test tertulis dan kemampuan mengoperasikan komputer, Senin (14/11/2022).

Ketua Pantia Penjaringan Calon Perangkat Desa Talang Baru Taupik Hidayat mengatakan, tiga hari sebelum pelaksanaan tes calon Perangkat Desa ini, pihak terlebih dahulu mengumumkan kepada warga yang berminat mengikuti tes ini.

“Sebelumnya sudah diumumkan, namun yang mendaftar hanya satu dengan hasil nilai ujian memuaskan,”terangnya.

Sementara itu Kepala Desa Talang Baru Sundri mengatakan, penjaringan Perangkat Desa untuk bidang Pemerintahan ini,tidak ada intervensi dari Kepala Desa, semua warga diberikan kesempatan yang sama untuk mengikuti tes kompentensi dengan mengacu kepada Peraturan Pemerintah mengenai pengakatan Perangkat Desa.

“Pelaksanaan tes ini, sudah memenuhi syarat dan petunjuk yang ada,”terangnya.

Senada di sampaikan, Camat Pajar Bulan Alvika SE MM mengenai mekanisme pengangkatan perangkat Desa pihaknya berharap semua Kepala Desa memedomi mekanisme dan peraturan yang sudah ditetapkan. Sehingga dikemudian hari tidak adalagi masalah soal pengangkatan perangkat Desa

“Seperti yang dilaksanakan hari ini di Desa Talang Baru, semua Desa kedepannya melaksanakan hal yang sama mengenai pengangkatan Kepala Desa, termasuk pemilihan BPD, jangan asal angkat dan berhentikan,”tegasnya. (Ind)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT - Selasa, 27-Februari-2024 - 18:44

SDN 5 Lahat Boyong Piala FLS2N 

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater