Wabup Lahat Saksikan Danrem 044/Gapo Tutup TMMD Ke -115 Kodim 0405/Lahat

Rabu, 9-November-2022, 17:56


Lahat – Wakil Bupati Lahat Saksikan, Komandan Korem (Danrem) 044/Gapo Brigjen TNI Naudi Nurdika S.I.P., M.Si., M.Tr (Han), selaku Inspektur upacara resmi menutup TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 Tahun. 2022 Kodim 0405/Lahat. Bertempat di Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang kabupaten Lahat provinsi Sumsel . Rabu (09/11/2022)

Berbagai sasaran fisik dalam wujud infrastruktur pedesaan, maupun sasaran non fisik berupa penyuluhan aneka bidang untuk pembangunan SDM, telah dirampungkan 100 Persen oleh Satgas TMMD.

Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP Satgas TMMD ke115 dalam penutupan TMMD menyampaikan Pelaksanaan kegiatan TMMD Kodim 0405/Lahat di desa Pagar Batu kecamatan pulau pinang program pembangunan jalan, rehab masjid, bedah rumah, Pembangunan MCK dan sumur bor air bersih, pembangunan pos kamling, dan pengecatan pagar sekolah pelaksanaan pekerjaan sasaran fisik telah mencapai 100% .dan sasaran non fisik penyuluhan kesadaran bela negara, penyuluhan bahaya narkoba, penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan pertanian, penyuluhan KB dan kesehatan, penyuluhan bahaya stunting, penyuluhan Posyandu, sunatan massal , bakti sosial, Bhakti stunting, pengobatan gratis, donor darah, dan fogging , seluruh kegiatan telah dilaksanakan 100%. dapat dilaksanakan dengan tertib aman dan lancar sesuai waktu yang telah ditentukan serta didukung oleh seluruh komponen masyarakat, ” ungkapnya.

Ditambahkannya ” hasil TMMD di desa pagar batu dapat ditindaklanjuti dipelihara serta ditingkatkan sehingga dapat digunakan oleh masyarakat dalam jangka panjang dan terima kasih kepada Bupati Lahat unsur forkopimda Kabupaten Lahat dan yang lainnya serta seluruh komponen masyarakat yang telah memberikan dukungan bantuan dan partisipasi atas terselenggaranya TMMD ke-115 Kodim 0405/Lahat tahun 2022 “.

Komandan Korem (Danrem) 044/Gapo Brigjen TNI Naudi Nurdika S.I.P., M.Si., M.Tr (Han), yang menutup secara resmi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 Tahun. 2022 Kodim 0405/Lahat mengatakan Kita patut dan berbangga bawa kegiatan program TNI Manunggal membangun desa di wilayah Sumatera Selatan dari tahun ke tahun menunjukkan hasil yang memuaskan dan semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat berbagai fisik telah mendorong perkembangan yang signifikan di desa sehingga dapat mewujudkan kemandirian dan ketahanan wilayah yang tangguh. saya berharap mekanisme Pembangunan Daerah melalui model program TMMD dapat terus dipelihara dan dijadikan salah satu modal dasar masyarakat dalam melaksanakan pembangunan khususnya di wilayah pedesaan,” ungkapnya.

“Terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya Kepada Bupati instansi Kementerian terkait dan seluruh komponen masyarakat yang telah memberikan dukungan moril materiil dan personil dalam kegiatan TMMD ini dalam keberhasilan pencapaiannya ,” katanya.

“Saya berpesan kepada kita semua khususnya kepada anggota Satgas TMMD dan segenap masyarakat, pertahankan semangat kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI rakyat dengan masyarakat untuk membantu mengatasi permasalahan yang dihadapi serta melakukan upaya-upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekeliling kita, tingkatkan semangat gotong royong yang merupakan salah satu dari nilai luhur bangsa Indonesia sebagai upaya dalam menghadapi berbagai ancaman tantangan hambatan dan gangguan terhadap keutuhan wilayah dan kedaulatan negara kesatuan Republik Indonesia dan kepada masyarakat yang menjadi sasaran TMMD agar hasil-hasil yang telah dicapai dapat dipelihara dijaga dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya serta dikembangkan secara berkelanjutan sehingga masyarakat lebih termotivasi untuk membangun daerahnya secara mandiri. Laksanakan
evaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan TMMD ke 115 sebagai bahan perbaikan pada TMMD mendatang dan kepada para prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD saya ucapkan terima kasih atas dedikasi pengabdian kerja keras yang telah kalian tunjukan selama pelaksanaan kegiatan ini sehingga dapat selesai sesuai rencana dengan aman dan lancar ,” ucap Naudi menutup kegiatan,”

Dalam penutupan TMMD tersebut di laksanakan juga bazar / pasar murah, pengobatan massal, penampilan tari dari anak anak desa Pagar Batu juga atraksi dari Pramuka. (EY).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Jumat, 16-Februari-2024 - 21:44

Gardu Tower Muara Tiga Dilalap Sijago Merah

selengkapnya..

LAHAT - Rabu, 14-Februari-2024 - 15:40

Diduga Satu ASN Tidak Jaga Netralitas 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater